5 Cara Alami Menghilangkan Jerawat Dan Bekas Jerawat

Jerawat adalah suatu keadaan penyakit kulit akibat akumulasi sebum dibawah kulit karena adanya penyumbatan pada permukaan kulit oleh debu dan sel kulit mati. Penumpukan sel kulit mati dan sebum ini dimanfaatkan bakteri untuk berkembangbiak dan pemicu munculnya jerawat dan peradangan pada kulit kita. Selain peradangan, penyumbatan sebum ini juga dapat menyebabkan munculnya komedo dapa wajah kita.

Luka bekas peradangan jerawat berupa noda atau flek-flek pada wajah yang terkadang sulit untuk dihilangkan, namun demikian bukan berarti bahwa kita tidak dapat menghilangkan noda atau flek tersebut secara menyeluruh.
Beberapa cara mengatasi jerawat dan bekas jerawat selain dengan menggunakan obat antibakteri, cream kosmetika, kita dapat mengatasinya dengan menggunakan beberapa ramuan alami yang tentunya sangat aman untuk kulit kita.

READ:  5 Tips Tetap Cantik Saat Berpuasa

5. Cara alami menghilangkan jerawat dan bekas jerawat

Loading...

1. Madu murni
Madu murni merupakan bahan alami yang sangat baik untuk merangsang regenerasi kulit dan bersifat anti bakteri . Menerapkan madu secara langsung pada jerawat maupun pada bekas jerawat sangat efektif untuk mengobati jerawat maupun bekas jerawat tersebut.

2. Buah tomat
Buah tomat sangat kaya akan vitamin C dan vitamin A sangat baik untuk kesehatan kulit. Selain itu buah tomat juga mengandung Lycopene ( zat anti oksidant ) untuk melawan radikal bebas sebagai pemicu kanker.
Mengkonsumsi buah tomat atau mengoleskan langsung pada bekas jerawat anda dapat menghilangkan noda hitam pada kulit secara berangsur.

3. Aloe Vera ( Lidah buaya)
Gunakan gel aloe vera untuk mengatasi bekas jerawat anda. Mengoleskan gel aloe vera secara teratur akan mempercepat menghilangkan noda hitam pada bekas jerawat anda.

READ:  Perawatan Kulit Kering pada Wajah

4. Minum jus lemon
Lemon dasarnya mengandung asam sitrat yang memiliki sifat yang baik dalam regenerasi jaringan kulit sehingga meminum jus lemon sesering mungkin akan memperbaiki kondisi kulit akibat jerawat.

5. Kompres
Kompres bekas jerawat dengan menggunakan air es selama 10 sampai 15 menit sehari akan mengaktifkan sirkulasi darah sehingga kulit dapat mendapatkan pasokan nutrisi yang baik melawan pertumbuhan jerawat sekaligus manjaga kesehatan kulit kita.

Cara alami mengobati jerawat dan bekas jerawat selain dengan memanfaatkan bahan alami, menjaga kebersihan kulit dan hindari stres akan berpengaruh positif terhadap kesehatan kulit. Hindari mengkonsumsi alkohol dan diet seimbang akan membantu kulit terhindar dari jerawat.

READ:  Cara Mengobati Jerawat Pada Kulit Sensitif

Loading...