9 Macam Masker Untuk Kulit Kering

Memiliki kulit kering tentu sangat menjengkelkan dan memalukan terutama bagi kaum wanita. Kulit kering ini bisa terjadi pada siapa saja dan tidak mengenal batasan usia dan paling banyak mempengaruhi orang yang tinggal didaerah panas ataupun daerah dingin. Kulit kering ini biasanya menghinggapi daerah tumit, telapak kaki maupun daerah tungkai. Selain itu daerah wajah, leher dan lengan dan kulit kepala juga merupakan daerah yang rentan mengalami kekeringan.

Beberapa penyebab kulit kering seperti faktor cuaca, sering mandi dengan air panas, sering kontak dengan deterjen, paparan sinar matahari maupun efek dari AC. Selain itu beberapa pemicu lain yang dapat menyebabkan kulit kering seperti gangguan pada tiroid, dermatitis atopik dan psoriasis.

Untuk mengatasi kulit kering selain dengan penerapan produk kosmetika juga dengan memanfaatkan bahan alami disekitar kita seperti pembuatan masker alami maupun mengkonsumsi buah dan sayuran segar lainnya.

Loading...

9 Macam Masker Untuk Kulit Kering

1. Masker madu untuk kulit kering

Oleskan madu murni pada permukaan kulit yang mengalami kekeringan, selain itu kita bisa mengkombinasikan dengan susu dengan cara mengaduknya terlebih dahulu hingga merata sebelum dioleskan pada kulit kita. Biarkan beberapa saat hingga ramuan nampak mengering barulah dicuci dengan air bersih.

READ:  Tips dan Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami

2. Masker teh dan pisang untuk kulit kering

Untuk membuat masker teh dan pisang ini, cukup menuangkan air teh 2 sdt kedalam semangkuk buah pisang yang telah dihaluskan lalu diaduk hingga merata untuk dijadikan pasta.
Jadikan pasta tersebut sebagai masker kulit anda dan biarkan hingga mengering barulah dibilas dengan air biasa.

3. Masker alpukat dan madu untuk kulit kering

Madu murni sangat banyak manfaatnya untuk kecantikan kulit. Masalah kulit kering dapat diatasi dengan mencampur madu 1 sdm, putih telur 1 sdm dan 2 sdm alpukat yang telah dihaluskan.
Setelalah ketiga bahan dicampur secara merata barulah mengoleskan masker tersebut kewajah anda. Biarkan masker hingga mengering barulah membersihkannya dengan air biasa.

4. Masker madu dan air mawar untuk kulit kering

Untuk membuat masker madu dan air mawar ini, cukup campur secara merata air mawar ½ sdt dengan madu murni 1 sdm untuk dioleskan oleskan pada wajah secara merata. Biarkan beberapa saat lamanya lalu bilas dengan air biasa.

READ:  Penyebab dan Cara Mengatasi Kulit Kering

4. Masker Apel untuk kulit kering

Buah apel sangat baik dikomsumsi langsung untuk menjaga kesehatan kulit kita, selain itu memanfaatkan buah apel untuk dijadikan masker wajah ternyata sangat baik untuk mengatasi kulit kering kita.
Gunakan hasil parutan buah apel untuk diterapkan langsung pada wajag anda karena selain dapat melembabkan kulit juga diduga mampu mencerahkan kulit wajah yang kusam.

5. Masker yoghurt, madu dan jus lemon untuk kulit kering

Mengatasi kulit kering selain dengan mengkonsumsi buah-buahan secara langsung, membuat masker alami berbahan herbal lainnya seperti dengan mencampur secara merata yoghurt 2 sdt, madu ½ sdt, jus lemon secukupnya dan 2 sdt vitamin E sangat berkhasiat melembabkan kulit yang kering.

6. Masker Alpukat, jus jeruk dan madu untuk kulit kering

Cara membuat masker untuk kulit kering lainnya dengan memanfaatkan Alpukat ± 2 ons, air jeruk ±1 ons, madu 1 sdt, air gula 1 sdt dan 5 tetes minyak chamomile. Campur semua bahan hingga merata lalu mengaplikasikannya keseluruh kulit yang dinginkan. Setelah 30 menit bilaslah wajah anda dengan air biasa hingga bersih.

7. Masker mentega dan kuning telur untuk kulit kering

READ:  Cara untuk Meningkatkan Elastisitas Kulit

Mentega dan kuning telur selain sebagai bahan pembuatan kue, dapat pula dijadikan sebagai masker untuk membuat kulit kering menjadi lembab kembali.
Gunakan mentega tawar 1 sdm dan kuning telur 1 butir kemudian diaduk hingga rata sebelum diaplikasikan pada kulit anda. Setelah ± 10 menit, lakukan pembilasan pada wajah anda hingga bersih.

8. Masker susu untuk kulit kering

Gunakan susu bubuk, madu, gel aloe vera dan minyak esensial kesuakaan anda sebanyak 1-3 tetes lalu aduk hingga rata sebelum mengaplikasikannya pada kulit anda anda.

9. Oatmeal untuk kulit kering

Oatmeal merupakan bahan pelembab yang sangat baik untuk kulit kering kita. Selain dapat melembabkan kulit, penggunaan masker oatmeal secara rutin dapat meelembutkan sekaligus mencerahkan kulit kita.

Masalah kulit kering bisa dialami oleh siapa saja termasuk mungkin dalam hal ini anda sendiri. Memiliki kulit kering jelas sangat memalukan oleh karena itu cobalah atasi dengan 9 Macam Masker Untuk Kulit Kering. Anda bisa mencoba salah satu masker yang mungkin sangat mudah untuk anda ramu sendiri dan selamat mencoba.

Loading...