Loading...

Dengan Berpuasa Bisa Mengobati Diabetes dan Penyakit Jantung

Dengan Berpuasa Bisa Mengobati Diabetes dan Penyakit JantungDatangnya Puasa Ramadhan tidak akan lama lagi. Entah mengapa, masih banyak orang yang berpikir bahwa puasa bisa mengakibatkan sakit, sehingga berbagai iklan telah menawarkan suplemen dan sebagainya.

Padahal, dengan melakukan puasa akan menjadikan tubuh Anda menjadi sehat. Tubuh memperoleh penyegaran dan perbaikan kembali dari dalam dengan bantuan puasa, terutama untuk mereka yang mempunyai kadar gula darah yang tinggi.

Ada sebuah penelitian yang telah dilakukan oleh Intermountain Heart Institute, Utah, mendapatkan bahwa orang-orang yang telah mempunyai kadar gula darah tinggi, bisa teratasi dari diagnosis diabetes dengan bantuan jika kita puasa.

Loading...

Dengan berpuasa secara teratur akan menurunkan kadar gula darah dan membuatnya menjadi normal, dilansir oleh newsmaxhealth.com.

Menurunkan Risiko Diabetes Dan Penyakit Jantung

Dengan Anda berpuasa bisa memberikan kegunaan bagi kesehatan yang signifikan, terutama untuk mereka yang berkategori tinggi mempunyai risiko diabetes dan penyakit jantung.

“Penelitian sebelumnya telah memperlihatkan bahwa dengan berpuasa secara rutin akan menurunkan risiko diabetes dan penyakit yang berhubungan dengan jantung,” kata Benjamin Horne, kepala penelitian. “Bisa dikatakan, bahwa puasa mempunyai dampak dalam mengurangi risiko diabetes dan mencegah terjadinya masalah metabolisme,” katanya.

Puasa yang dianjurkan oleh para peneliti adalah sekitar 10 sampai 12 jam setiap harinya. Selain bisa membuat kadar gula menjadi normal, puasa dengan cara yang teratur juga bisa menurunkan kadar kolesterol bandel sampai 12 persen.

Sekarang Anda sudah mengetahui manfaat dari puasa kan? Mari meyambut bulan Suci Ramadan untuk Anda yang akan menjalankan ibadah puasa. Semoga bermanfaat.

Dengan Berpuasa Bisa Mengobati Diabetes dan Penyakit Jantung | Arwis Sudding | 4.5