Loading...

Cara Rujuk dengan Mantan Suami

Cara Rujuk dengan Mantan Suami Bagaimana cara rujuk dengan mantan suami kita kembali? atau bagaimana agar kita kembali akur dan mau membangun serpihan rumah tangga yang terlanjur berantakan karena perceraian?

Ya, perceraian tidak selamanya terjadi karena kedua pihak (suami dan isteri) telah merasa tulus untuk mengeluarkan kesepakatan untuk bercerai namun kebanyakan hal ini karena pengaruh tekanan dari luar.

Beberapa alasan terjadinya perceraian karena perselingkuhan, tekanan dari salah satu orang tua pasangan, faktor egois dan saling mendominasi atau mengontrol pasangan, faktor egois, emosi ataupun karena faktor-faktor lainnya.

Loading...

Nah mengenai topik pembahasan kali ini tentang bagaimana cara kita untuk mendapatkan kembali mantan suami setelah cerai, berikut pembahasannya.

Tetap mencintainya
Faktor kunci dan prasyarat utama untuk mendapatkan kembali mantan suami anda yang keburu belum digaet wanita lain adalah rasa cinta.

Jika anda hanya ingin kembali karena masalah tidak terbiasa hidup menjanda atau telah menjadi kebiasaan untuk berbagi hidup samanya ataupun hanya karena alasan karena anda merasa lemah tanpa suami atau karena anda bosan berkencan lagi dengan pria-pria lain maka anda harus berfikir dua kali untuk melanjutkan niat anda.

Jika beberapa syarat diatas menjadi alasan anda, percaya saja jika anda berhasil merangkul kembali mantan suami anda maka cepat atau lambat, anda akan kembali hidup menjanda yang kedua kalinya.

Membangun komunikasi

Setelah anda menyadari bahwa anda benar-benar masih mencintainya dan bahwa anda siap untuk mengatasi isu-isu yang membuat kalian hidup terpisah maka berkomunikasilah padanya.

Cobalah untuk memulai kemunikasi dengannya dengan mencari alasan yang tepat, misalnya meminta bantuan berupa saran mengenai situasi dan kondisi anak anda saat ini. Memang untuk memulai komukasi dengannya bukanlah pekerjaan yang mudah namun itulah salah cara yang harus anda tempuh.

Lupakanlah ego anda jika anda menyadari bahwa percerian itu karena faktor ego anda sendiri. Jika anda tidak sanggup untuk memulai komunikasi ini, cobalah meminta bantuan dari pihak keluarga mantan suami anda untuk memediasi pertemuan anda.

Mengubah perilaku

Apakah dia satu-satunya yang harus disalahkan terjadinya perceraian anda, Tentu tidak bukan? Jadi anda harus mencari akar permasalahan dan jika anda menemukan bahwa perceraian itu terjadi karena kesalahan anda sendiri maka berusahalah untuk merubah perilaku anda.

Memang mengucapkan lebih mudah daripada melakukannya, tapi hal ini benar-benar bisa membantu anda jika ingin menjalin keakraban kembali dalam rumah tangga anda.

Nah demikianlah cara untuk mendapatkan mantan suami anda kembali dan kemudian mencoba untuk membangun kembali rumah tangga yang lebih kokoh dan harmonis.

Cara Rujuk dengan Mantan Suami | Tim Redaksi | 4.5