Loading...

Obat Alami dalam Mengatasi Sakit Maag

Obat Alami dalam Mengatasi Sakit MaagPenyakit maag merupakan salah satu penyakit yang biasanya mengganggu aktivitas sebab sakitnya sering kali tidak tertahankan.

Sakit yang dimunculkan oleh gejala maag ini pada umumnya berlangsung di antara dada dan juga perut.

Hal tersebut bisa mengakibatkan Anda menjadi tidak nafsu makan, mual, serta gejala gangguan pencernaan lainnya.

Loading...

Nah, berikut ini ada beberapa obat alami yang bisa Anda konsumsi dalam mencegah jika terkena sakit maag, diantaranya:

Pisang

Zat antibakteri yang terkandung di dalam buah pisang ini bisa membendung munculnya bakteri yang akan menyebabkan maag. Buah pisang ini juga bisa menurunkan asam lambung yang menjadi penyebab utama pada penyakit maag. Untuk yang mengalami maag bisa mengonsumsi minimal 3 buah pisang dalam setiap harinya untuk mencegah masalah penyakit maag tersebut. Selain itu, Anda juga bisa membuatnya menjadi smoothie pisang yang nikmat agar Anda tidak merasa bosan.

Kelapa

Kelapa ini juga telah dikenal bisa melenyapkan semua bakteri yang mengakibatkan maag. Dengan santan dan juga air kelapa diketahui bisa menyembuhkan segala penyakit perut. Saat maag sedang kambuh sebaiknya segera untuk meminum santan atau air kelapa ini setiap hari selama seminggu untuk menenangkan usus dan lambung.

Bawang Putih

Siapa yang menyangka kalau bumbu dapur yang satu ini bisa dipakai untuk mengobati sakit maag. Kandungan zat dalam bawang tersebut bisa membuat pencernaan selalu terjaga. Caranya yaitu dengan menghancurkan bawang putih dan masukkan ke dalam gelas yang telah berisi air hangat. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal sebaiknya Anda harus mengkonsumsi setiap harinya.

***

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat dari apa yang sudah kami berikan kepada Anda.

Obat Alami dalam Mengatasi Sakit Maag | Arwis Sudding | 4.5