Loading...

Pakaian Pebisnis untuk Perempuan

Pakaian Pebisnis untuk PerempuanBerkelas, elegan dan profesional adalah setelan pakaian yang seharusnya dikenakan oleh seorang pebisnis wanita layaknya dengan pebisnis pria. Dan salah satu jenis pakaian yang menggambarkan hal tersebut ada pada setelan jas kita.

Setelan jas ini juga bisa dikenakan pada acara-acara khusus dan acara formal. Namun menggunakan jas ini tentu saja perlu memperhatikan elemen-elemen style untuk membuat penampilan anda lebih elegan.

Untuk memadankan setelan jas untuk kaum wanita kita bisa memilih celana dan rok. Namun terlepas dari penggunaan celana atau rok, perlu juga memperhatikan kesesuaian dengan baju yang kita kenakan.

Loading...

Dan untuk rok sendiri biasanya hadir dengan celah atau lipatan tipis. Panjang rok sebaiknya hanya 1 – 2 inci di atas lutut kita jika ingin terlihat lebih profesional. Ingat, untuk mengambil ukuran panjang rok ini sebaiknya dalam posisi duduk.

Jika ingin lebih nyaman lagi, kita bisa menggunakan celana dengan model boot cut, celana panjang kurus ataupun pola kaki celana yang lebar. Namun untuk wanita mungil sebaiknya tidak memakai potongan celana boot karena hal ini akan membuat tubuh terlihat lebih pendek.

Dan untuk wanita dengan ukuran plus, potongan celana depan datar ataupun potongan depan flat atau lipit adalah yang terbaik untuk dicoba.

Jika ingin tampil dengan kemeja polos dalam warna-warna netral, seperti putih, biru langit, kuning lemon, ataupun menurut warna faforit kita maka T- Shirt polos adalah pilihan terbaik. Untuk tampilan yang lebih stylish lagi kita dapat gunakan kemeja berwarna tunggal dengan pinstripes.

Pada jaket, kita dapat memilih potongan breasted atau double-breasted tunggal. kita dapat memilih salah satu model dengan flap, patch, atau gaya saku celah bisa dipastikan lebih stylish lagi.

Setelan biasanya memiliki 1-3 tombol (kancing). Untuk menambahkan elemen trendi, kita dapat memilih dengan garis tombol pada lengan. Kita juga dapat memilih desain pakaian dengan jahitan bermotif untuk kerah. Tuksedo juga gaya yang luar biasa untuk membuat penampilan lebih berkelas dan elegan.

Warna dan Pola

Warna jas untuk pakaian pebisnis lebih populer dengan memilih warna gelap (hitama). Namun jika kita kurang berselera menggunakan jas warna hitam, kita bisa mengenakan setelan jas berwarna coklat, abu-abu, dan lain-lain.

Terlepas dari pola polos biasa, kita dapat memilih dasain sedikit bermotif seperti pola pinstripe dan houndstooth. Namun yang pastinya kita tidak memiliki dua pola dalam satu setelan. Kita hanya dapat memasangkan bottom polos dengan jaket bermotif.

Pakaian Pebisnis untuk Perempuan | Tim Redaksi | 4.5