Loading...

Memilih Gaun Mini Berdasarkan Tipe Tubuh

Memilih Gaun Mini Berdasarkan Tipe TubuhWanita yang ingin memamerkan bentuk kaki dan paha yang indah mereka tentu saja sangat ideal jika mengenakan gaun mini.

Namun tidak semua wanita yang memiliki bentuk paha ideal dengan betis mereka sukses dalam mengenakan gaun mini jika mereka salah dalam memilih potongan gaun.

Jadi, sebelum menggunakan gaun mini ada beberapa hal yang penting diperhatikan jika ingin memamerkan bagian paha dan betis yang indah mereka.

Loading...

Pertama-tama yang harus dipertimbangkan adalah tinggi badan mereka serta tinggi redahnya gaun mini karena hal ini akan mempengaruhi panjang gaun dan tampilan secara keseluruhan.

Selanjutnya, seorang wanita harus menganalisis bentuk tubuh mereka untuk mempertimbangkan karena sebagian besar dari garis kaki akan terlihat.

Memilih tinggi pendeknya gaun mini

Bentuk petite (Kecil mungil)

Untuk gadis yang kecil mungil alias imut-imut, mungkin sangat cocok dengan gaun mini seperti mini skirt atau short pants yang jatuhnya pas dipertengahan paha. Selain itu, pilihlah warna solid atau mini skirt dengan item bermotif yang tak terlalu ramai.

Untuk memberikan ilusi tinggi, gadis petite ini sebaiknya menggunakan gaun dengan atasan V-neck yang sedang.

Bentuk tubuh tinggi

Pada wanita yang memiliki postur tubuh tinggi akan semakin menakjubkan dengan menggunakan gaun mini. Namun mereka harus perlu berhati-hati saat memilih panjang gaun, dan yang paling tepat mereka gunakan adalah gaun dengan potongan micromini.

Setelah tinggi badan telah dipertimbangkan, perhatian selanjutnya saat memilih gaun mini berdasarkan bentuk tubuh mereka. Sementara dalam dunia fashion, bentuk tubuh wanita digolongkan de dalam empat kategori dasar seperti dibawah ini:

• Tipe Tubuh : Apple atau O (Berat badan cenderung dibagian dadadan perut dengan bentuk tubuh cenderung bulat)
• Tipe Tubuh : Pisang atau I ( batang tubuh yang panjang dan ramping dan cenderung terlihat terlihat lurus)
• Tipe Tubuh : Pir atau A (Pinggul yang muncul lebih lebar dari bahu dan payudara dengan bentuk tubuh yang curvy)
• Butternut squash atau X (Pinggul dan payudara yang cukup lebar dengan pinggang sempit sehingga bentuk tubuh cenderung curvy).

Tipe tubuh apple atau O

Tipe tubuh apel biasanya memiliki berat badan ekstra pada perut dan pinggang sehingga mengenakan pakaian kulit ketat bukanlah pilihan yang paling bagus.

Bentuk tubuh apel ini sering memiliki kaki yang sangat idah sehingga gaun mini adalah pilihan yang bagus.

Bagian tengah yang lebih besar dapat tersanjung dengan top blous on, draping lunak dalam korset dan atau gaun dengan bervolume di bagian bawah untuk menciptakan ilusi pinggang yang lebih kecil. Potongan bagian lengan tiga perempat, batwing / dolman bisa menambah stylish mereka.

Tipe Tubuh: Pisang atau I

Tipe tubuh yang satu ini cenderung cocok dengan hampir semua potongan dan model gaun. Namun ketika mereka memiliki bentuk tubuh yang tipis jika mengenakan gaun ketat sementara pada bagian dada dan pinggul yang terlihat datar tanpa terdefenisi pada bagian pinggang mereka, tentu bisa merusak penampilan mereka.

Tipe banana ini sangat serasi jika menggunakan gaun yang bervolume ekstra dengan tambahan aksesoris yang dilekatkan dimana saja. Sementara gaun tanpa lengan tentunya lebih akan menarik lagi.

Tipe Tubuh: Pir atau A

Bentuk Pear sangat umum dan sangat feminin, tetapi mereka juga bisa sulit untuk menemukan model gaun yang tepat untuk mereka kenakan.

Gaun dengan potongan pas pada tubuh akan menonjolkan garis pinggul (hip laine) yang lebih luas. Disisi lain, gaun A-line yang mengalir keluar di hemline dapat menambah volume dan membuat bagian bawah terlihat lebih besar.

Model halter neck, tali spaghetti, atau strapless dress dapat menonjolkan bentuk pir karena kurangnya kain di bagian atas sehingga mungkin kurang pas dengan potongan ini.

Nah model gaun yang paling tepat adalah dengan gaun mini dengan beberapa volume yang ekstra pada bagian atas untuk keseimbangan tubuh. Model lengan bertopi, lengan pendek, atau gaun off-shoulder bisa memberi keseimbangan bentuk tubuh anda.

Hourglass atau X

Hourglass merupakan tipe tubuh paling langka dengan sosok yang seimbang sehingga hampir cocok untuk semua model pakaian meskipun gaun tali spaghetti mini terlihat sangat indah dan feminin.Memilih Gaun Mini Berdasarkan Tipe Tubuh

Memilih Gaun Mini Berdasarkan Tipe Tubuh | Tim Redaksi | 4.5