Loading...

Memilih Pakaian Berdasarkan Type Tubuh

Memilih Pakaian Berdasarkan Type TubuhMemilih pakaian berdasarkan type tubuh merupakan hal yang paling mendasar jika kita ingin mendapatkan manfaat dari fashion ini dalam menunjang penampilan kita.

Mungkin kita juga sepakat bahwa tidak semua model pakaian serasi untuk kita kenakan demikian juga halnya dengan masalah harga pakaian.

Dan tidak selamanya pakaian yang mahal itu bisa menujang penampilan kita dan mungkin malah justru sebaliknya jika pakaian tersebut tidak sesuai dengan bentuk tubuh kita.

Loading...

Nah, bagaimana memilih model pakaian yang bisa serasi jika anda gunakan? Berikut adalah cara memilih pakaian berdasarkan type tubuh anda.

Pakaian untuk type berpayudara kecil

Jika anda berpayudara kecil mungkin lebih cocok dengan pakaian dengan kerah leher- V dengan menempatkan aksesoris cup bra atau kelopak untuk cakupan. Sementara dengan kerah dengan garis leher sweetheart.

Mengenakan gaun dengan banyak hiasan pada atasan baju juga bisa membuat payudara anda terlihat lebih besar. Gaun dengan leher sweetheart ataupun gaun yang memiliki v-neck kecil dapat memberikan ilusi bahwa anda memiliki payudara yang lebih besar ketimbang menggunakan gaun dengan bentuk kerah baju lainnya.

Pakaian untuk type mungil

Jika anda memiliki bentuk tubuh mungil mungkin sangat serasi jika anda menggunakan mini dress dengan hem pendek yang dipadankan dengan heels atau wedges.

Jika anda harus mengenakan gaun panjang saat menghadiri acara-acara yang lebih formal, pilihlah gaun panjang hingga kedasar lantai dengan bentuk gaun yang sedikit ketat untuk memperlihatkan lekuk-lekuk tubuh anda.

Pakaian untuk type payudara besar

Jika anda memiliki payudara besar dan enggan menggunakan pakaian ketat sebaiknya gunakan saja pakaian yang pas ditubuh anda dengan sedikit lebih ketat dibagian pinggang.

Dan jangan lupa untuk menggunakan bra yang pas dalam menyangga payudara anda. Tapi yang pastinya jangan gunakan pakaian yang longgar dan gaun yang berkerah turtle neck atau aksesoris lainnya disekitar dada atau payudara anda.

Pakaian untuk type buah pir

Untuk bentuk tubuh yang bertipe buah pir ( dengan bentuk tubuh yang lebih luas di bagian bawah daripada bagian atas), coba gunakan gaun dengan warna lebih terang di atas dan warna yang lebih gelap di bagian bawah untuk memberikan keseimbangan bentuk tubuh anda.

Gunakan aksesoris seperti kalung ataupun anting-anting besar serta gaun dengan banyak detail di sekitar leher seperti payet atau ruffles untuk menarik perhatian orang dibagian atasan anda.

Sebenarnya masih banyak type tubuh lainnya yang harus dipertimbangkan saat memilih model pakaian yang hendak kita gunakan agar terlihat lebih serasi. Namun type tubuh lainnya yang belum sempat dibahas akan ditampilkan pada pembahasan berikutnya.

Memilih Pakaian Berdasarkan Type Tubuh | Tim Redaksi | 4.5