Loading...

Kondisioner Alami untuk Rambut Keriting

Kondisioner Alami untuk Rabut KeritingMembuat kondisioner alami untuk melembabkan rambut keriting anda mungkin lebih efektif ketimbang harus gonta-ganti produk pelembab yang belum cocok anda gunakan hingga saat ini.

Masalah rambut keriting umumnya kering dan kaku sehingga nampak kusut dan terkadang sangat sulit untuk ditata atau disisir, namun dengan memberikan kelembaban pada rambut keriting anda tenu saja akan membuat style anda lebih chic.

Nah untuk menjaga kelembaban rambut keriting anda tentunya butuh kondisioner rambut yang lebih ekstra lagi. Dan untuk itu, dibawah ini ada beberapa condisioner alami untuk rambut keriting yang mungkin bisa anda coba dalam membuat tampilan rambut keriting anda lebih indah dan menyehatkan.

Loading...

Kondisioner Alami untuk Rabut Keriting

  • Gunakan sari santan kelapa kira-kira 1/4 cangkir
  •   Madu 2 sdm
  • Yogurt dan Minyak kelapa masing-masing 1 sdm
  • Minyak esensial rosemary atau lavender sebanyak 2-3 tetes

Cara membuat dan menggunakannya

• Campur semua bahan dalam mangkuk kecil kemudian diblender.
• Oleskan bahan pada rambut kemudian gunakan sisir untuk meratakannya.
• Tutup kepala anda dengan penutup kepala khusus
• Biarkan ramuan kondisioner bereaksi selama 30-45 menit sebelum anda bilas dan membersihkannya.
• Cuci seperti biasa.

Gunakan ramuan diatas sebanyak 2-3 kali dalam seminggunya agar menghasilkan rambut keriting yang bebas dari kekeringan.

Ramuan diatas merupakan ramuan alami yang sudah sering dibuktikan dalam melembabkan rambut kering. Dan untuk mengetahui mengapa ramuan alami diatas sangat efektif dalam melembabkan rambut keriting yang kering, berikut ini adalah alasannya:

Santan

Sari santan kelapa bermanfaat dalam merangsang pertumbuhan, mengembalikan rambut rusak, dapat melonggarkan ramut ikal yang kusut dan kering.

Madu

Madu alami mampu memberikan tekstur lembutkan dan halus pada setiap helai rambut. Selain itu madu juga dapat meningkatkan pertumbuhan rambut, sebagai antibakteri dan sekaligus meningkatkan kilauan rambut.

Minyak kelapa

Manfaat minyak kelapa pada rambut adalah mampu melembabkan dan memperkuat rambut, membantu melawan ketombe sehingga kulit kepala dan rambut keriting yang kering dapat terhindar dari pertumbuhan ketombe.

Yogurt

Mungkin semua orang telah mengetahui bahwa yogurt ini mampu meningkatkan kelembaban dan memperkuat akar rambut, meningkatkan kilauan rambut sekaligus membantu melawan ketombe.

Minyak esensial rosemary dan minyak lavender

Minyak esensial rosemary dan minyak lavender merupakan minyak herbal yang mampu menjaga kebersihan rambut dan kulit kepala sehingga menjaga kesehatan rambut agar tidak mudah putus, rontok dan memelihara folikel rambut sekaligus mampu merangsang pertumbuhan rambut.

Nah, demikianlah cara membuat kondisioner alami untuk rabut keriting semoga bisa menambah keindahan dan kesehatan rambut ikal anda.

Kondisioner Alami untuk Rambut Keriting | Tim Redaksi | 4.5