7 Tips Dan Cara Mengatasi Kerutan Kulit Di Area Mata

Kulit disekitar mata merupakan  salah satu bagian wajah yang mengalami kerutan atau keriput karena faktor penuaan. Hal ini disebabkan oleh berkurangnya kelenjar minyak kulit di sekitar mata yang membuat kulit keriput. Selain itu,  beberapa penyebab lainnya seperti faktor gen, paparan sinar matahari dan gaya hidup yang tidak sehat.

Munculnya garis halus pada kulit di area mata kita merupakan sinyal bahwa kita akan mengalami penuaan. Untuk mencegah dan mengatasi kerutan atau keriput tersebut, anda disarankan untuk memperbaiki diet dan tingkatkan perawatan kulit anda terutama pada bagian yang meengalami kerutan tersebut.

7 Tips Dan Cara Mengatasi Kerutan Kulit Di Area Mata

Loading...

1. Diet
Tingkatkan konsumsi makanan dan minuman yang banyak mengandung anti oksidant karena penyebab utama kerutan karena pengaruh sinar UV yang diserap oleh kulit sehingga menimbulkan radikal bebas dimana molekul tubuh sangat mudah mengalami penguapan. Mengkonsumsi makanan dan minuman antioksidan dapat membantu tubuh kita mempertahankan sekaligus melawan radikal bebas. Beberapa makanan dan minuman yang mengandung antioksidan tinggi seperti delima, Acai, blueberry, teh hijau.

2. Sunglasses
Salah satu cara terhindar dari paparan sinar matahari dengan menggunakan kacamata hitam setiap kita berada didaerah terbuka yang memungkinkan sinar matahari langsung menyinari area mata kita. Selain ri, dengan memakai kacamata memungkinkan anda terhindar dari debu yang dapat merusak penglihatan kita secara bertahap.

READ:  7 Cara Merawat Kulit Berminyak Yang Tepat

3. Penggunaan tabir surya
Bahaya UV dari sinar matahari sebenarnya dapat dicegah dengan menerapkan cream pelindung kulit berupa tabir surya yang dsarankan.

4. Tidur telentang
Gaya sewaktu tidur juga bisa membuat garis-garis halus pada kulit yang lambat laun akan menyebabkan kerutan diwajah kita. Untuk gaya tidur yang baik, usahakan anda dapat tidur secara terlentang, meskipun hal ini sedikit sulit untuk kita kontrol.

5. Berhenti Merokok
Menurut beberapa penelitian natara hubungan rokok dengan kerutan diwajah ternyata sangat mencengangkan, dimana perokok berat hampir lima kali lebih mungkin mengalami kerutan dibanding dengan induvidu non nikotin. Hal ini terjadi karena merokok dapat merusak kolagen dan menyipitkan mata dan bibir anda pada saat menghisap sebatang rokok.

READ:  Manfaat Minyak Kelapa Pada Kesehatan

6. Tetap bahagia
Tetap bahagia, bersikap optimis dan hidup santai dapat membantu kita dalam mencegah keriput disekitar mata.

7. Terapkan krim mata
Mengoleskan pelembab ke daerah mata setiap pagi dan menjelang tidur agar kulit diarea mata tetap lembab dan menjaga kulit dari keriput.

Kulit diarea mata sangat mudah mengalami kerutan oleh karena itu cegah sebelum terlambat lebih mudah dari pada menghilangkan kerutan tersebut dan semoga 7 tips dan cara mengatasi kerutan di area mata  dapat membantu anda dalam memerangi kerutan diwajah anda.

Loading...