Tips Menambah Berat Badan Ketika Sudah Sakit

Tips Menambah Berat Badan Ketika Sudah SakitKetika seseorang sedang mengalami sakit, berat badan sangatlah mudah turun. Dan untuk mendapatkan berat badan supaya kembali terlihat ideal itu sebenarnya tidaklah gampang.

Tetapi dengan ingin menambah berat badan Anda setelah melewati masa sakit bukanlah dengan cara yang terus menerus memakan makanan yang berlemak atau karbohidrat. Ada beberapa tips agar lebih sehat dan efektif dalam mendapatkan berat badan Anda kembali bertambah tanpa harus memberikan efek samping pada kesehatan Anda.

Makan Porsi Kecil Berkali-Kali

Anda sebaiknya makan makanan dalam porsi kecil tapi selama beberapa kali, dengan hal tersebut akan bisa membantu Anda dalam memperoleh suplai makanan secara bertahap. Selain itu, pencernaan juga tak akan mudah kekenyangan dan lebih gampang dalam menyerap nutrisi dari makanan tersebut.

Olahraga

Anda harus mengetahui bahwa dengan cara berolahraga bukan hanya bisa untuk melangsingkan tubuh, melainkan juga bisa membuat massa otot Anda lebih terisi dan akan menyerap nutrisi serta akan membangun sistem kekebalan tubuh. Dengan cara tersebut, berbagai jenis makanan yang Anda sudah konsumsi tak akan terbuang percuma dan juga tak mengakibatkan efek obesitas.

Lemak Sehat

Jika saja Anda ingin memilih makanan, Anda harus pastikan asupannya yang seimbang dan sehat, termasuk lemak. Sebaiknya dengan memilih lemak yang sehat misalnya lemak ikan, kacang-kacangan, butter, telur dan sebisa mungkin tak mengalami banyak pemrosesan.

Minuman Berkalori

Anda juga bisa mengambil minuman berkalori yang bisa menyehatkan tubuh, seperti jus alpukat, minuman yang mengandung susu dan creamy dan sebagainya. Namun Anda harus tetap menyeimbangi dengan air putih yang cukup. Dengan minuman ini akan memberikan Anda kalori yang cukup serta mudah diserap dan membantu dalam meningkatkan berat badan.

Tidak Melewatkan Tidur

Sebaiknya Anda jangan terbiasa untuk melewatkan tidur sebab pada ketika itu tubuh sedang melakukan banyak regenerasi sel dan akan memulihkan tenaga. Sehingga Anda tak akan merasa kelelahan atau memforsir tubuh yang mengakibatkan Anda mudah terkena sakit.

Merasa Senang

Hal ini juga sangat berpengaruh mengenai tentang mereka yang selalu merasa senang akan lebih mudah gemuk dibanding dengan yang tidak. Oleh sebab itu, kelilingi diri Anda dengan perasaan bahagia dan orang-orang yang membahagiakan Anda.