Loading...

Memilih Gaun Pengantin Berdasarkan Bentuk Tubuh

Memilih Gaun Pengantin Berdasarkan Bentuk TubuhBagaimana tips atau cara memilih gaun pengantin berdasarkan bentuk tubuh? Ya, tidak semua gaum pengantin mewah atau mahal bisa serasi dikenakan diatas pelaminan, kecuali gaun yang memang telah didesain khusus berdasarkan bentuk tubuh kita oleh para ahli perancang gaun pengantin.

Memilih baju pengantin terkadang cukup membingungkan juga mengingat saat ini sangat banyak model baju pengantin yang tersedia baik yang disewakan, kita rancang khusus ataupun dengan membelinya langsung ditoko penjual baju pengantin.

Namun untuk memantapkan pilihan kita ada beberapa hal yang mesti kita pertimbangkan sebelum menentukan pilihan kita, terutama masalah model gaun pengantin dan kesesuaiannya dengan bentuk tubuh kita.

Loading...

Dan berikut ini adalah cara memilih baju pengantin berdasarkan bentuk tubuh kita agar penampilan kita diatas pelaminan nantinya lebih anggun layaknya bidadari yang duduk diatas singgasana.

Gaun pengantin dengan bentuk tubuh apel

Tubuh berbentuk apel dengan bahu lebar membuat tubuh tampak lebih seksi daripada bentuk tubuh lainnya jika kita memilih gaun yang bagian lehernya berbentuk V maupun berbentuk hati untuk menarik perhatian bagian atas. Sementara hindari gaun strapless di lurus, gaun dengan lengan mengembang dan aksesori besar lainnya.

Gaun pengantin dengan tubuh berbentuk buah pir

Tubuh berbentuk buah pir kecil atau mungil di bagian atas dan lebih berat pada pantat dan paha atas akan memberikan kesan lebih menggairahkan.

Tubuh berbentuk buah pir memiliki bahu yang sempit dan payudara dengan pinggul yang lebih luas. Maka kita perlu menyorot tubuh bagian atas kita sementara menyamarkan tubuh bagian bawah.

Mengingat tubuh yang memiliki bahu ramping dan payudara yang lebih kecil, Anda bisa sangat baik menggunakan one-shoulder, off-shoulder dan atau gaun strapless. Selain itu, bateau, bentuk V ataupun bentuk sendok pada bagian leher akan sangat serasi untuk bentuk buah pir ini.

Selain itu, hindari model terompet, halter dan leher tinggi karena mereka akan membuat payudara terlihat semakin rata.

Gaun pengantin dengan tubuh berbentuk segitiga terbalik

Tubuh berbentuk segitiga terbalik memiliki bahu lebar dengan pinggul yang sempit membuat tubuh terkesan lebih penuh pada tubuh bagian atas.

Tidak seperti tubuh berbentuk apel, bentuk ini diberkati dengan pinggang dan pinggul yang sempit dan anggota badan ramping. Bentuk ini harus mencari gaun yang menambahkan lapisan untuk mengimbangi pinggul yang sempit dan menonjolkan bahu lebar mereka.

Nah untuk bentuk tubuh segitiga terbalik ini, gaun yang serasi digunakan adalah gaun bertali yang akan membantu menutupi bahu lebar dan model pada bagian leher seperti V mendalam, bentuk hati dan sendok akan membantu menutupi frame dada lebar kita.

Model Peplums, terompet dan gaun yang merinci di sekitar pinggang serta gaun dengan rok yang mencapai pinggang dan mengembang keluar di bagian bawah akan memberikan keseimbangan bentuk tubuh.

Selain itu, hindari gaun dengan bordir berat dan merinci pada bahu serta hindari menggunakan gaun dengan lengan mengembang karena mereka akan menarik perhatian pada bahu yang lebar kita.

Gaun pengantin dengan tubuh berbentuk empat persegi panjang

Frame berbentuk kotak dengan bahu, dada, pinggang dan pinggul yang hampir sama, membuat kita terkesan seperti persegi panjang. Menciptakan ilusi lekuk merupakan hal yang menjadi prioritas kita saat memilih gaun pengantin.

Untuk hal ini, coba kita gunakan gaun strapless dengan detail dan bordir pada bagian dada akan membantu menciptakan lekuk. Gaun satu bahu, gaun empire waist dengan busur, ikat pinggang dan ruching akan membantu menyamarkan bentuk tubuh rectangle kita.

Mengenakan gaun dengan lingkar pinggang yang rendah, seperti putri duyung dan terompet dengan memadankan dengan cinching selempang dipinggang. Kita juga dapat mencari gaun dengan lengan puff dan bertopi untuk membangun kesan tonjolan lekuk tubuh kita.

Selain itu, hindari model halter dan leher tinggi jika kita memiliki tulang selangka yang menonjol. Gaun yang perlu dihindari lainnya adalah gaun dengan leher potret untuk menghindari membingkai tulang selangka.

Gaun pengantin dengan tubuh berbentuk Hourglass
Bentuk tubuh hourglass ini memiliki pinggang yang proporsional dengan pinggul dan payudara. Bentuk tubuh dengan keseimbangan sempurna ini layak ditonjolkan tanpa harus disembunyikan dibalik lapisan kain.

Untuk bentuk tubuh ini cocok pada hampir semua model gaun pengantin kecuali hindari gaun yang bisa menutupi pinggang ke bawah jika ingin memamerkan lekuk tubuh kita.

Gaun pengantin dengan tubuh berbentuk tinggi

Cukup didefinisikan, Anda menara di atas orang lain berkat bingkai tinggi Anda. Anda bisa melengkung, atau langsing, tapi gaun yang Anda pilih harus menyorot tinggi badan Anda.

Anda dapat gunakan gaun dengan lingkar pinggang rendah, A-line dan carilah gaun dengan lengan panjang yang melampaui pergelangan tangan.

Gaun pengantin dengan tubuh berbentuk kecil mungil

Bentuk tubuh yang kecil mungil mungkin dapat tertutup dalam siluet. Nah, cara terbaik untuk berpakaian bentuk tubuh ini adalah mencari gaun yang dapat membuat tubuh terkesan lebih tinggi.

Nah, dmikianlah tips atau cara memilih gaun pengantin berdasarkan bentuk tubuh diatas semoga dapat menjadi masukan yang berarti buat anda dalam menrntukan pilihan baju pengantin anda.

Memilih Gaun Pengantin Berdasarkan Bentuk Tubuh | Tim Redaksi | 4.5