Loading...

Pakaian Ketat Cewek Saat Senam

Pakaian Ketat Cewek Saat SenamMengapa harus menggunakan pakaian ketat (Triko) saat senam? Jawaban sederhana untuk pertanyaan ini mungkin agar daerah paling sensitif kita tak mudah kelihatan atau melorot saat melakukan gerakan tertentu saat senam utamanya bagi wanita.

Untuk alasan lainnya mungkin agar kita bebas bergerak jika menggunakan pakaian ketat saat senam. Namun hal yang penting lainnya untuk diperhatikan saat menggunakan pakaian ketat tentunya adalah bagaimana kemampuan pakaian yang kita gunakan mudah menyerap keringat kita.

Jadi hal-hal inilah yang menjadi alasan produsen pakaian ketat khusus menciptakan pakaian ketat untuk senam.
Nah membahas mengenai pakaian ketat wanita saat bersenam ada beberapa hal yang mesti kita perhatikan dalam memilih pakaian ketat senam kita.

Loading...

Baju ketat atau Singlet

Pesenam biasanya menggunakan baju ketat singlet. Baju ketat bisa dengan lengan pendek atau lengan panjang dan dipotong di daerah selangkangan seperti bikini.

Jika kita tidak suka model ini, kita dapat memilih pakaian singlet, leotard yang dipotong dalam bentuk celana pendek di bagian bawah, baik dengan atau tanpa celana pendek ketat di atas (namun bukan bikini). Dan kebanyakan pesenam memakai model ini saat melakukan latihan.

Celana pendek

Menggunakan celana pendek hanya digunakan saat latihan dan tidak diperkenankan pemakaiannya saat dalam kompetisi. Dan untuk membuat penampilan lebih trendy, pasangkan celana pendek ini dengan triko atau T-shirt.

Dan yang perlu di ingat saat memakai celana pendek, hindari celana yang memiliki kantong, string atau ritsleting karena hal ini bisa mengganggu gerakan anda yang memungkinkan kita bisa menyebabkan cedera. Selain itu, celana pendek harus ketat namun elastis sehingga tidak mengganggu pergerakan kita.

T-shirt

T-shirt dan celana pendek biasanya pakaian yang paling nyaman bagi pesenam laki-laki. Namun, T- shirt ini juga tidak diperbolehkan dalam kompetisi.

Menggunakan T-shirt saat latihan biasa harus cukup longgar dan sebaiknya diselipkan dibalik celana yang kita gunakan sehingga memberikan kenyamanan maksimal dan tidak membatasi gerakan kita.

Celana panjang senam

Celana panjang senam bisa digunakan saat kompetisi maupun saat latihan. Namun untuk kompetisi, kita harus menggunakan celana dengan menggunakan triko atau singlet dan bukannya T-shirt.

Pakaian dalam

Memakai triko juga perlu menggunakan pakaian dalam khususnya bagi kita seorang wanita. Namun pakaian dalam kita ini sebaiknya sewarna dengan warna kulit kita.

Kita juga bisa mengenakan bra di bawah triko atau baju singlet selama hal ini tidak terlihat dari luar, termasuk triko bertali ataupun bra bertali. Namun untuk latihan, kita bisa menggunakan pakaian dalam apapun yang kita mau.

Jadi jika kita hendak serius untuk melakukan senam sebaiknya jangan asal menggunakan pakaian saja, gunakanlah pakaian ketat untuk meminimalisir kemungkinan cedera, memudahkan gerakan kita serta menjaga bagian paling sensitif kita agar tidak menjadi tontonan orang banyak.

Pakaian Ketat Cewek Saat Senam | Tim Redaksi | 4.5