Loading...

5 Tips Membeli Legging yang Tepat

5 Tips Membeli Legging yang TepatIngin mengoleksi legging dilemari anda? Ya mungkin setiap wanita memiliki hasrat yang sama namun tahukah anda bahwa kini legging tersedia dengan aneka warna, jenis kain serta ukuran yang bervariasi sehingga hal ini terkadang membuat kita sulit memilih jenis legging yang nyaman dan serasi untuk tipe tubuh anda.

Nah jika anda mengalami hal serupa diatas, cobalah mempertimbangkan beberapa tips dibawah ini:

1. Memilih harga yang pantas

Loading...

Meskipun legging menjadi hal yang penting dalam mengisi lemari anda, namun anda juga harus mempertimbangkan masalah harga dan pilihlah legging yang harganya masuk akal. Pilih kualitas legging yang pantas dengan harga yang ditawarkan pada anda.

Meskipun harga mahal biasanya berbanding lurus dengan kualitas barang yang dijual namun tidak selamanya hal ini berlaku untuk setiap legging.

2. Pilih dari sesuai dengan tipe tubuh anda

Antara tipe tubuh dan legging yang kita gunakan jelas sangat mempengaruhi penampilan kita. Dan seperti kita ketahui bahwa ukuran panjang legging dikelompokkan menjadi empat jenis, diantaranya adalah legging panjang selutut, panjang hingga pertengahan betis (panjang capri), panjang hingga pergelangan kaki, dan legging yang panjangnya hingga sanggurdi.

Ketika dikenakan dengan sepatu hak tinggi, legging seukuran panjang sanggurdi sangat cocok untuk semua tipe tubuh. Dan untuk legging seukuran lutut dan capri sangat cocok untuk wanita dengan kaki ramping.

Sentara pada wanita yang kurang ramping atau wanita yang bertubuh pendek tentunya kurang pas dengan legging capri karena hanya membuat tampilan anda lebih pendek.

Jika anda memiliki tubuh berbentuk buah pir maka warna gelap adalah pilihan terbaik anda agar anda terlihat lebih ramping.

Jadi sebelum membeli legging yang anda inginkan maka sebaiknya mempertimbangan tipe tubuh anda agar penampilan anda lebih trendy.

3. Mengenal Jenis Tersedia

Seperti yang telah dijelskan sebelumnya diatas bahwa produsen legging menyediakan berbagai jenis warna legging yang bisa anda pilih.

Selain legging hitam, coklat dan berwarna dasar abu-abu, anda juga bisa menemukan legging yang berwarna cerah, berpola dan gaya yang cukup variatif (seperti cropped, zip, beludru, mengkilap, split pada pergelangan kaki dll).

Jadi anda harus memikirkan hal ini terlebih dahulu dirumah sebelum mengunjungi pusat perbelanjaan agar anda tidak salah pilih nantinya.

4. Pemilihan bahan legging

Dengan hadirnya berbagai bahan legging, anda perlu mencari tahu bahan apa yang terbaik untuk anda. Saat ini anda dapat menemukan legging yang berbahan Lycra spandex dan campuran, katun, sintetis dan wol.

Jika anda ingin memakai legging sebagai pakaian hari-hari anda atau legging saat berolahraga, anda bisa konsultasikan dengan staf penjualan untuk membantu anda menemukan pasangan yang tepat untuk anda.

5. Memilih ukuran dan zise

Kebanyakan legging tidak berukuran sesuai dengan sistem nomor tetapi mereka hanya menggunakan sistem simbol S, M, XL dan sebagainya. Nah dengan alasan ini maka anda harus meminta bantuan pada staf penjualan untuk mendapatkan ukuran yang tepat buat anda. Dan jika perlu anda bisa mencobanya dikamar pas.

Nah, sekarang mungkin anda sudah tidak ragu dan bingung lagi untuk memilih legging yang tepat untuk tipe anda, dan semoga 5 tips membeli legging yang tepat diatas bisa memberikan masukan yang berarti buat anda.

5 Tips Membeli Legging yang Tepat | Tim Redaksi | 4.5