Loading...

Cara Alami Mengencangkan Kulit Keriput

Cara Alami Mengencangkan Kulit KeriputTanda-tanda pertama dari penuaan adalah munculnya keriput seiring dengan kondisi kulit longgar dan kendur. Tapi kulit kendur dapat dikencangkan kembali hingga batas tertentu dengan menggunakan ramuan alami khusus dirumah.

Penuaan memang tidak bisa dihindari tetapi dengan perawatan kulit yang tepat kita dapat menunda tanda-tanda penuaan dan menjaga kulit tetap nampak sehat dan indah.

Salah satu tanda-tanda awal penuaan adalah munculnya garis-garis halus dan kerutan. Bintik-bintik gelap, pori-pori kulit membesar dan hilangnya elastisitas kulit adalah beberapa tanda-tanda penuaan.

Loading...

Hilangnya elastisitas kulit adalah salah satu alasan utama mengapa seseorang terlihat lebih tua meskipun mungkin usianya masih terbilang sedikit lebih muda dari yang sebenarnya. Ketika kulit kehilangan elastisitas, kulit cenderung melorot dan ini lebih terlihat di sepanjang garis rahang dan di bawah mata.

Nah cara terbaik untuk mencegah hal ini adalah dengan tidak hanya menjaga kulit tetap terdehidrasi dehidrasi tetapi dengan melakukan latihan wajah secara teratur.

Membatasi paparan sinar matahari dan mengenakan tabir surya juga sangat membantu dalam mencegah kulit dari kendur.
Namun jika kulit terlanjur mengendur, maka kita bisa mencoba memilih beberapa produk kosmetika khusus untuk mengencangkan kembali kulit kita.

Selain dengan menggunakan produk kosmetika, untuk mengencangkan kulit kendur kita juga bisa atasi dengan mencoba membuat ramuan pengencang kulit dirumah. Dan untuk lebih cara membuatnya, mari kita lihat pembahasannya dibawah ini:

Masker putih telur

Jika anda ingin mengencangkan kulit yang lebih cepat khasiatnya, gunakan bagian putih telur lalu tambahkan beberapa tetes jus lemon dan kocok ramuan hingga berbusa.

Terapkan ramuan ini dengan menggunakan kuas pada kulit yang mengendur lalu biarkan ramuan kering dengan sendirinya.

Langkah selanjutnya adalah bilas ramuan dengan air hangat dan kulit akan terlihat lebih kencang dan bersinar. Metode ini juga dapat digunakan untuk mengecilkan pori-pori yang membesar.

Masker susu dan madu

Gunakan dua sdm susu dan tambahkan beberapa tetes minyak vitamin E dan madu alami. Aduk merata ketiga bahan tersebut lalu oleskan pada kulit.

Setelah kira-kira 10 menit bereaksi pada kulit maka lakukan pembilasan dengan air biasa. Cara ini tidak hanya akan mengencangkan kulit, tetapi juga membantu untuk menyingkirkan sel-sel kulit mati.

Cucumber Mask: Parut mentimun berukuran sedang dan ekstrak jus nya . Tambahkan dua sendok makan minyak rosehip ke dalam jus mentimun dan menerapkan campuran ini dengan bantuan bola kapas . Biarkan selama 10 sampai 15 menit dan kemudian bilas dengan air dingin.

Masker pisang

Lumatkan pisang matang dan menerapkan keseluruh wajah dan leher yang mengkerut. Biarkan selama 15 sampai 20 menit dan kemudian bilas dengan air dingin.

Demikianlah cara alami mengencangkan kulit diatas, semoga dapat memberikan hasil yang maksimal dalam mengencangkan kulit anda.

Cara Alami Mengencangkan Kulit Keriput | Tim Redaksi | 4.5