Loading...

Cara Memeriksa Kondisi Kesehatan Lewat Air Seni

Cara Memeriksa Kondisi Kesehatan Lewat Air SeniPada saat Anda membuang air kecil sebenarnya Anda memiliki kesempatan untuk mengetahui bagaimana keadaan tubuh Anda. Misalnya dehidrasi, kadangkala Anda tidak terlalu merasakan dampaknya ketika sedang sibuk, namun tubuh tidak akan pernah bohong pada keadaan yang sebenarnya terjadi.

Nah, berikut ini telah kami rangkum beberapa cara untuk memeriksa kondisi kesehatan Anda lewat air seni, diantaranya:

Jernih

Loading...

Pada dasarnya jika air seni Anda terlihat jernih, itu menandakan kalau Anda saai ini telah banyak meminum air. Dengan meminum air yang terlalu banyak juga memiliki dampak yang kurang baik pada tubuh, contohnya garam yang ada dalam tubuh akan menipis. Dengan warna air seni yang mirip dengan air jernih menandakan kalau Anda minum melebihi dari yang Anda butuhkan. Namun, kelebihan minum air jarang mengakibatkan masalah yang serius.

Kecoklatan

Jika warnanya urin kecoklatan Anda semestinya harus berhati-hati, karena tubuh Anda sedang mengalami dehidrasi. Ada baiknya secepatnya periksa ke dokter karena ini bisa mengindikasikan masalah hati atau empedu.

Kekuningan atau Sampai Mirip seperti Madu

Jika air seni Anda memiliki warna yang kekuningan ini tandanya kalau saat ini tubuh Anda memiliki kadar air yang cukup atau tidak sedang dalam dehidrasi. Namun jika saja warnanya kuning gelap, disarankan Anda untuk mengonsumsi cairan lebih banyak.

Kemerahan atau Merah Muda

Jika Anda melihat air seni warnanya kemerahan, segeralah ke dokter untuk mengonsultasikannya. Karena diketahui ada jenis penyakit mulai dari ringan sampai berat jika warna air seni kemerahan atau mengandung darah. Misalnya ginjal, batu ginjal, kandung kemih, kanker, dan prostat.

***

Itulah beberapa cara mengetahui air seni bagi kesehatan. Semoga bermanfaat.

Cara Memeriksa Kondisi Kesehatan Lewat Air Seni | Arwis Sudding | 4.5