Loading...

Penyebab Skin Tag Pada Lipatan Kulit

Penyebab Skin Tag Pada Lipatan KulitMungkin anda mengalami pertumbuhan skin tag dibagian lipatan kulit anda namun anda jangan salah bahwa itu adalah kutil.

Kutil tentu berbeda dengan skin tag dimana kutil disebabkan oleh virus papiloma sementara skin tag disebabkan oleh pengaruh usia, kegemukan dan bukan oleh paparan virus.

Dan terkadang pertumbuhan skin tag ini sendiri cenderung dibiarkan saja meskipun sangat merusak penampilan kulit si empunya.

Loading...

Pembiaran ini umumnya karena ketidaktahuan tentang bagaimana cara menghilangkannya. Alasan lainnya karena kepercayaan orang umumnya bahwa menghilangkan tag kulit ini hanya menyebabkan skin tag ini semakin banyak tumbuh. Pada hal pendapat ini sama sekali tidak memiliki bukti ilmiah.

Skin tag kulit atau tag kulit ini sendiri biasanya muncul disekitar leher , ketiak , dada bagian atas , pangkal paha dan kelopak mata . Jadi skin tag ini paling sering muncul dilipatan-lipatan kulit.

Apa penyebab skin tag

Meskipun tag kulit biasanya ditemukan pada orang setengah baya dan lebih tua sehingga untuk memastikan apa penyebab sebenarnya skin tag ini belum diketahui secara pasti.

Tapi yang jelasnya kebanyakan dari mereka yang mengalami skin tag ini memiliki kondisi berat badan yang berlebihan (kegemukan) dan orang yang sudah cukup tua.

Ibu hamil juga dapat mengembangkan kondisi ini . Bahkan, tag kulit ini lebih sering pula muncul selama kehamilan karena tingkat kenaikan hormon perempuan. Selain ini , diduga bahwa genetika juga dapat memainkan peran dalam pengembangan tag kulit.

Penyebab Skin Tag Pada Lipatan Kulit | Tim Redaksi | 4.5