Loading...

Cara Alami Membersihkan Karang Gigi

Cara Alami Membersihkan Karang Gigi Karang gigi (Plak) adalah kerak bakteri yang merupakan lapisan tidak berwarna dan lengket (kadang mengeras) yang tertinggal pada tempat antara gigi dengan gusi. Plak ini bisa mengakibatkan terjadinya infeksi pembusukan dan penyakit pada gusi.

Pada dasarnya karang gigi tempatnya di tepi gusi (supragingival), bisa juga masuk ke celah-celah antara gigi dan gusi (subgingival). Pada umumnya terlihat seperti karang berwarna putih-kuning sampai ada yang kuning kehijauan.

Anda bisa saja mencegah dalam pembentukan karang gigi, karena pada umumnya kalkulus merupakan plak (kotoran gigi) yang telah mengeras karena timbulnya mineral yang mengendap yang asalnya dari cairan mulut dan makanan ataupun minuman. Jadi, saat Anda telah merawat gigi secara benar dan teratur, terutama di bagian sela-sela gigi, maka plak akan bersih sebelum terlanjur mengeras.

Loading...

Nah, disini kami akan memberikan cara mengurangi terjadinya pembentukan karang gigi secara alami:

Pertama adalah dengan selalu rutin menjaga kebersihan gigi, yaitu dengan selalu menyikat gigi paling tidak dua kali sehari secara benar dengan semua bagian-bagian gigi yang tersembunyi dapat tersikat bersih. Selain itu, Anda juga jangan lupa untuk menggosok gusi dengan lembut dan perlahan-lahan. Bagi gusi rahang atas, lakukan dengan menyikat gigi dari atas ke bawah dan gusi rahang bawah menyikat gigi dari bawah ke atas.

Selain cara mengurangi pembentukan karang gigi diatas, disini kami akan memberikan tips membersihkan karang gigi secara alami, diantaranya:.

Bahan:

Biji Asam Jawa (secukupnya).

Pemakaian:

1. Pada biji asam jawa tersebut Anda harus menggorengnya tanpa menggunakan minyak, Setelah itu, haluskan dengan cara ditumbuk atau bisa juga di blender.

2. Gosokkan biji asam jawa yang sudah dihaluskan tersebut pada bagian gigi yang terkena karang dengan memakai kapas atau sikat gigi.

***

Selain tips dan cara di atas dalam membersihkan karang gigi, sebaiknya Anda juga harus mengunjungi dokter gigi secara teratur. Selamat mencoba.

Cara Alami Membersihkan Karang Gigi | Arwis Sudding | 4.5