Loading...

Cara Mengatasi Bibir Gelap Akibat Nikotin

Cara Mengatasi Bibir Gelap Akibat NikotinPerubahan warna bibir menjadi gelap disebabkan karena kelebihan produksi melanin pada bibir. Produksi berlebihan dari melanin ini dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor, dan salah satunya adalah karena kebiasaan buruk merokok.

Nikotin yang ditemukan dalam rokok dapat memicu peningkatan produksi melanin pada bibir sehingga mengapa orang yang sering merokok umumnya bibir mereka terlihat lebih gelap.

Tapi untungnya bibir gelap ini bisa diimbangi dengan beberaoa perlakuan khusus padanya sehingga bagi mereka yang terlanjur memiiki bibir gelap bisa mencoba beberapa tips seperti dibawah ini.

Loading...

Solusi alami mengatasi bibir gelap karena pengaruh rokok, anda bisa membuat pasta yang dibuat dari kombinasi stroberi , raspberry dan satu atau dua sendok teh jus lidah buaya. Oleskan campuran ini pada bibir selama setidaknya lima menit dan bilas.

Anda juga bisa membuat jus dari buah delima beberapa irisan stroberi lalu mengoleskannya pada bibir anda. Setelah beberapa saat menerapkan jus ini, bilas hingga bersih alalu menerapkan lip balm untuk mencegah kemungkinan bibir anda mengalami kekeringan.

Lakukan pijat harian dengan mengunakan minyak kelapa sawit dan almond pada bibir yang gelap anda karena hal ini cukup efektif dalam mengatasi masalah warna gelap pada bibir anda. Kombinasi dari kedua minyak tersebut dibiarkan semalaman sebelum dibilas dengan air bersih.

Kombinasi antara 2 sdm susu mentah dengan 2 sdm minyak almond lalu diaduk hingga merata sebelum diterapkan pada bibir. Biarkan ramuan ini melekat pada bibir minimal selama 30 menit.

Cara lainnya adalah buatlah bubuk almond segar lalu dicampur dengan satu sendok teh madu, susu atau shea butter untuk dijadikan sebagai bahan pencerah warna bibir yang gelap.

Asam sitrat yang terkandung dalam buah lemon merupakan bahan alami lainnya yang juga dapat memberikan efek pemutihan dan memperbaiki efek bibir yang gelap akibat merokok.

Gunakan jus lemon yang telah ditetesi madu lalu oleskan pada bibir. Madu diyakini mengandung enzim yang disebut oksidase glukosa yang ketika dikombinasikan dengan jus lemon , hal ini dapat menghasilkan hidrogen peroksida yang juga dianggap bahan alami yang efektif dalam mengatasibibir yang gelap.

Nah, demikianlah Cara Mengatasi Bibir Gelap karena Nikotin diatas, semoga bermanfaat jika anda gunakan dalam mengatasi warna gelap bibir anda.

Cara Mengatasi Bibir Gelap Akibat Nikotin | Tim Redaksi | 4.5