Loading...

Cara Mengecilkan Pori-pori Secara Alami

Cara Mengecilkan Pori-pori Secara AlamiJika Anda ingin mengecilkan pori-pori dengan cara mudah? Sebaiknya Anda harus melakukan langkah-langkah ini!

Sering Membersihkan Wajah

Seringnya membersihkan kulit Anda merupakan salah satu usaha untuk mengurangi ukuran pori-pori adalah dengan rutin membersihkan wajah, terutama saat Anda memakai makeup.

Loading...

Dengan membersihkan wajah pagi dan malam hari, serta memakai toner bisa saja membantu untuk mengecilkan pori-pori jika dilakukan secra teratur. Menurut salah seorang Dr Ronald Mei dilansir dari situs Sheknows, dengan membersihkan kulit adalah kunci utama untuk membuat pori-pori yang besar lebih bersih dan tampak kecil.

Jangan Sering Sentuh Wajah

Sebaiknya Anda jangan membuat trauma pada kulit dengan sering memegangnya. Misalkan bertopang dagu, mencubit pipi, menekan jerawat serta sentuhan-sentuhan yang lain yang bisa mengakibatkan ruam merah pada kulit. Pori-pori bisa saja semakin besar kalau Anda sering melakukan tersebut.

Pakailah Krim

Anda mungkin sudah mengetahui krim khusus yang bisa memperlancar regenerasi sel kulit dan membuat permukaan kulit menjadi lebih halus. Namun Anda harus mewaspadai, dengan produk yang Anda pakai sudah mempunyai izin dari badan kesehatan. Kalau Anda ingin lebih sebaiknya datangi langsung dokter kulit kesayangan Anda.

Produk Bebas Minyak

Ketika Anda menggunakan makeup, Anda harus memastikan produk yang Anda pakai yang bebas minyak atau mengandung sedikit minyak. Sebab kosmetik yang terdapat minyak didalamnya bisa mengakibatkan pori-pori menjadi besar. Jika Anda menyukai menggunakan foundation, biasanya muncul ‘retakan’ yang bikin pori-pori terlihat makin besar. Nah, untuk mencegah hal tersebut, sebaiknya Anda harus memakai pelembab dengan bahan dasar air, baru gunakan foundation.

Menggunakan Es batu

Es batu mempunyai sifat dingin yang bisa membuat kulit Anda menjadi sejuk, dengan perawatan wajah yang satu ini juga termasuk sangat sederhana, Anda hanya membungkus es batu dengan kain bersih atau kapas, kemudian Anda bisa menggosok-gosokkan secara lembut dan perlahan ke seluruh bagian wajah. Kegunaan dari perawatan ini adalah untuk bisa membantu Anda dalam mengencangkan pori-pori wajah secara alami. Kalau Anda merasa tertarik untuk mencobanya lakukan cara ini secra rutin setiap pagi hari.

Buah Tomat

Tomat adalah salah satu buah yang didalamnya telah mengandung potassium serta vitamin C yang sangat baik dalam menjaga kecantikan kulit tubuh. Caranya yaitu dengan menghaluskan buah tomat kemudian aplikasikan pada wajah. Setelah itu, diamkan selam 15 menit kemudian bilas.

***

Nah, itulah beberapa cara dalam mengecilkan pori-pori secara alami. Semoga bermanfaat!

Cara Mengecilkan Pori-pori Secara Alami | Arwis Sudding | 4.5