Loading...

Cara Agar Seks Kembali Membara Setelah Punya Anak

Cara Agar Seks Kembali Membara Setelah Punya AnakSebagian wanita, seks merupakan hal yang sedikit menakutkan untuk mereka yang sudah mempunyai anak. Terutama bagi mereka yang telah melahirkan secara normal dan tubuh mereka berubah, termasuk miss V.

Selain menjadi tak percaya diri dengan tubuh mereka, kebanyakan dari wanita masih mengalami trauma dalam proses melahirkan anak. Sama halnya dengan tubuh mereka yang memerlukan waktu untuk masa penyembuhan.

Oleh karena itu, pasca melahirkan, kehidupan seksual bisa saja berubah sebab sebagian wanita memerlukan beberapa waktu untuk menyembuhkan diri sehingga kembali bergairah untuk melakukan hubungan seksual.

Loading...

Ada beberapa hal yang bisa dilakukan oleh pasangan untuk selalu menjaga gairah seksual agar tetap membara ketika sudah mempunyai momongan, diantaranya:

Merasa Nyaman dengan Diri Sendiri

Pasca melahirkan, tubuh dan miss V pada wanita memerlukan waktu untuk masa penyembuhan. Setelah masa penyembuhan, sebagian wanita juga merasa khwatir dengan naiknya berat badan meraka. Tapi, Anda jangan khwatir mengenai hal tersebut. Coba untuk cintai diri sendiri dan tubuh Anda.

 Jangan jadi Superwoman

Dalam kehidupan seksual Anda bisa saja jadi terkesampingkan, sama halnya dengan gairah seksual, kalau saja Anda terlalu banyak melakukan kegiatan. Untuk menjadi ibu adalah Anda harus melakukan berbagai hal di rumah, yang dimulai dari urusan rumah tangga, pekerjaan, sampai dengan mengurus anak. Sebaiknya Anda jangan memaksakan diri untuk menjadi superwoman, jika hal tersebut Anda tak bisa mengurus semuanya, sebaiknya mintalah bantuan orang lain. Sebab Anda juga memerlukan waktu bersama pasangan.

Mengajak Bercinta Duluan

Sebaiknya Anda jangan ragu dan malu untuk mengajak pasangan berhubungan intim. Bisa saja pasangan Anda berfikir kalau Anda sudah kecapean dalam mengurus anak sehingga dia tak mengajak Anda untuk bercinta. Sebaiknya coba lakukan sesuatu yang menggoda misalnya menggunakan pakaian dalam seksi atau lingerie. Melakukan foreplay lebih lama juga bisa menimbulkan gairah seksual Anda. Jangan takut juga memberikan ‘arahan’ pada suami untuk mendapatkan apa yang Anda inginkan saat berhubungan seksual.

Olahraga

Dengan berolahraga wanita tak hanya terlihat bugar dan sehat melainkan mereka juga terlihat lebih nyaman dan percaya diri. Berat badan yang bertambah setelah melahirkan, biasanya membuat wanita tak percaya diri. Oleh karena itu, dengan melakukan olahraga akan sangat membantu mereka lebih terlihat bugar, bersemangat, dan bergairah kembali.

Tidur vs Seks

Sebagian wanita beranggapan bahwa tidur lebih baik daripada bercinta. Setelah kecapean seharian beraktivitas, tentunya wanita lebih mementingkan untuk tidur dibandingkan dengan melakukan hubungan seksual.Tapi para ahli ternyata lebih menyarankan agar wanita lebih memilih berhubungan seksual daripada tidur. Hal tersebut dikarenakan seks sangat baik untuk menurunkan tingkat stres dan menenangkan saraf. Kemudian itu, seks juga bisa memunculkan mood dan membuat wanita lebih cepat tidur.

***

Nah, itulah beberapa cara yang bisa Anda dilakukan agar kembali bergairah dalam bercinta setelah mempunyai anak. Semoga bermanfaat.

Cara Agar Seks Kembali Membara Setelah Punya Anak | Arwis Sudding | 4.5