Loading...

Cara Mencegah Agar Kulit Tangan Tidak Kering

Cara Mencegah Agar Kulit Tangan Tidak KeringDalam anggota tubuh, tangan merupakan salah satu bagian yang sering dimanfaatkan ketika beraktivitas.

Untuk wanita ada nilai tersendiri dalam merawat kulit tangan agar tetap lembut dan tidak kering yang merupakan sebuah kewajiban untuk terus tampil sehat dan segar setiap saat.

Ketika melihat kulit tangan tampak pecah-pecah, kasar, ketat dan bersisik, itu merupakan salah satu tanda kulit kering.

Loading...

Salah satu yang menyebabkan hal tersebut bisa terjadi karena seringnya Anda berada dalam ruangan ber-AC sehingga mengakibatkan kelembapan kulit berkurang atau berada di tempat yang kering. Jika Anda membiarkan terus menerus, kulit bisa menjadi iritasi dan mengakibatkan gatal-gatal.

Berikut ini adalah cara-cara sederhana yang bisa dilakukan agar kulit tangan Anda tidak kering, diantaranya:

Minum Air Putih

Untuk menjaga kondisi kulit Anda sebaiknya minumlah air putih. Ketika kebutuhan cairan tubuh terpenuhi, akan terlihat langsung pada kelembaban kulit. Selain dengan minum 8 gelas per hari, Anda harus juga menyiapkan botol air minum dimanapun Anda berada.

Pakailah Lotion

Lotion merupakan bukan barang mewah lagi. Sudah banyak didapatkan dan berbagai macam merek lotion telah tersedia di toko yang mengandung berbagai kandungan alami untuk dipilih. Oleskan lotion pada kulit kering Anda setelah mandi agar uap air bisa terperangkap.

Sabun

Jika Anda ingin membersihkan tangan, sebaiknya mencuci dengan menggunakan sabun yang mengandung pelembab agar kulit tetap bersih dan sehat.

Suplemen

Sebaiknya Anda harus mengkonsumsi suplemen yang mengandung vitamin C dan E untuk melengkapi perawatan kulit Anda.

Minyak Zaitun/Olive Oil

Minyak zaitun juga sangat baik untuk perawatan kulit kering. Sebelum tidur, ada baiknya memberikan olive oil pada kulit tangan agar ketika bangun kulit tampak kelihatan lentur dan segar.

Mandi dengan Benar

Mandi juga merupakan salah satu bagian sangat penting untuk diperhatikan karena diketahui banyak sekali orang yang cuma asal mandi. Ketika mandi, pakailah air bersih “suam-suam kuku“, yang suhunya tidak begitu bagus dengan suhu tubuh kita.

Setelah itu, disarankan untuk berendam dibandingkan dengan cara mandi langsung dari shower. Ketika mengeringkan badan, handuk jangan digosok ke kulit namun cukup ditekan-tekan sehingga kelembapannya tidak hilang. Jika tidak terlalu gerah beraktivitas, mandi cukup sekali sehari saja.

Itulah cara untuk mengatasi agar kulit tangan Anda tidak kering. Semoga bermanfaat.

Cara Mencegah Agar Kulit Tangan Tidak Kering | Arwis Sudding | 4.5