Loading...

Makanan yang Mengatasi Perut Kembung

Makanan yang Mengatasi Perut KembungJika perut Anda terasa kembung, dalam mengerjakan kegiatan sangat terasa menggangu. Selain itu, kembung juga sangat mengganggu aktivitas Anda dan bisa saja menghilangkan konsentrasi dalam melakukkan sesuatu.

Timbulnya rasa kembung tersebut bisa terjadi dari berbagai hal, mulai dari masuk angin, sampai salah makan makanan.

Diketahui memang ada beberapa makanan yang bisa mengakibatkan perut menjadi kembung, contohnya seperti brokoli, kubis, kacang-kacangan, produk susu, apel dan makanan-makanan asin. Nah, untuk itu jika ingin mencegah perut kembung sebaiknya cegah makanan tersebut.

Loading...

Nah, ada beberapa makanan yang disarankan untuk dikonsumsi pada saat Anda terlambat makan atau sarapan pagi. Makanan tersebut sangat membantu untuk mengatasi terjadinya kembung dan bisa mengembalikan energi Anda, diantaranya:

Mentimun

Diketahui buah mentimun telah mengandung quercetin, sebuah jenis antioksidan yang bisa menurunkan rasa kembung dan peradangan di dalam perut.

Pisang

Dikenal kalau buah pisang sangat kaya potasium dan sangat cocok untuk dikonsumsi saat perut lagi kosong. Sebab kandungan seratnya akan memperlancar sembelit yang bisa mengakibatkan terjadinya kembung pada perut.

Pepaya

Buah yang satu ini di kenal telah mempunyai kandungan enzim yang bisa menguraikan protein di dalam tubuh dan akan membuat pencernaan lebih lancar. Pepaya ini juga telah mempunyai kandungan anti peradangan sebab ada serat di dalamnya.

Asparagus

Makanan yang satu ini biasa dihidangkan sebagai sup. Tak boleh disampingkan, sebab sebenarnya makanan tersebut telah memiliki kandungan probiotik yang bagus untuk pencernaan dan mengurangi produksi gas di dalam perut.

Yogurt

Yogurt merupakan satu-satunya produk susu yang bisa mengatasi terjadinya kembung sebab diketahui tingginya kandungan probiotik di dalamnya.

Jahe

Ketika perut Anda mengalami kembung dan tidak terasa nyaman, kemungkinan Anda baru saja dalam perjalanan jauh, coba untuk meminum wedang jahe. Sebab minuman tradisional ini terbuat dari jahe dan gula yang telah diolah dan fungsinya bisa meredakan nyeri di pencernaan, merilekskan otot-otot serta mencegah kembung.

Untuk itu, jika Anda merasa kembung dan perut Anda tidak terasa nyaman, ada baiknya Anda mengkonsumsi makanan atau minuman di atas. Selamat mencoba.

Makanan yang Mengatasi Perut Kembung | Arwis Sudding | 4.5