6 Cara Menghilangkan Bintik Hitam Pada Bibir

Memiliki bentuk bibir seksi dengan warna cerah tentu memiliki nilai tersendiri terutama saat tersenyum. Selain itu, memiliki bibir seksi dapat memberi daya tarik pada siapapun yang melihatnya. Tak jarang lelaki jatuh cinta pada wanita hanya karena lewat senyuman saja. Untuk memiliki bibir seksi tentu harus dibarengi dengan warna bibir yang cerah bukan bibir yang berwarna gelap atau hitam.

Beberapa faktor penyebab munculnya bintik hitam pada bibir atau warna bibir menjadi gelap karena kebiasaan buruk merokok, sering mengkonsumsi minuman yang berkafein, penerapan lipstik yang berkualitas rendah dan beberapa faktor lainnya seperti kebiasaan menjilati dan menggigit bibir, kekurangan vitamin B, paparan sinar matahari, perubahan kadar hormon dan faktor tingginya kadar zast besi pada tubuh.
Untuk mengatasi masalah bintik hitam pada bibir, beberapa saran yang mungkin dapat mengembalikan warna bibir anda seperti dibawah ini.

6 Cara Menghilangkan Bintik Hitam Pada Bibir

Loading...
READ:  Cara Praktis Menyembuhkan Infertilitas Pria dan Wanita

1. Gunakan Lip Balm
Untuk menghindari warna gelap pada bibir anda yang disebabkan karena paparan sinar matahari disarankan untuk menggunakan lip balm dengan faktor pelindung matahari direkomendasikan.

2. Hindari makanan pedas
Mengkonsumsi makanan panas dan pedas sangat tidak dianjurkan bagi orang yang memiliki bintik-bintik gelap pada bibir karena hal ini hanya memperburuk warnbibir anda.

3. Hindari Konsumsi Teh dan Kopi
Hindari minum kopi atau teh untuk mencegah semakin parahnya warna gelap pada bibir. Pada umumnya bagi mereka yang sering mengkonsumsi kopi atau teh apalagi yang masih panah akan memicu munculnya bintik hitam pada bibir.

4. Minum Banyak Air
Minum air setidaknya 2 liter setiap hari akan menjaga tubuh serta bibir terhidrasi dengan baik sehingga dapat mencegah terjadinya bibir kering. Selain itu, orang harus menghindari menjilati bibir untuk menghindari pengeringan bibir. Perlu diingat bahwa kondisi bibir kering dapat memperburuk dan memicu perubahan warna pada bibir kita.

READ:  Dengan Berpuasa Bisa Mengobati Diabetes dan Penyakit Jantung

5. Perubahan Gaya Hdup
Jika bintik-bintik gelap karena akibat merokok yang berkepanjangan maka cara yang terbaik adalah untuk menjauhkan diri dari kebiasaan tersebut.

6. Jus Lemon
Jus lemon dikenal sangat baik karena kemampuannya sebagai pemutih alami. Menerapkan jus lemon secara langsung pada bibir akan membantu memudarkan bintik hitam pada bibir. Untuk meningkatkan efektivitas jus lemon kita bisa mencampurnya dengan madu lalu menerapkannya beberapa kali sehari pada bibir kita.

Bibir seksi dan sehat selain memiliki daya tarik tersendiri juga sangat mudah mengalami perubahan warna. Sebagai pemicunya selain karena faktor makanan dan minuman, pemakaian lipstik dan gaya hidup yang tidak sehat dapat pula mempengaruhinya. Untuk mengembalikan kecerahan warna bibir ataupun untuk memudarkan bintik hitam pada bibir tak ada salahnya untuk mencoba 6 Cara Menghilangkan Bintik Hitam Pada Bibir diatas dan semoga saja banyak manfaatnya untuk mencerahkan kembali warna bibir anda.

READ:  5 Obat Alami Pilihan untuk Diabetes tipe 2

Loading...