Loading...

Gejala dan Pengobatan Meningitis

Gejala dan Pengobatan MeningitisMungkin anda saat ini sering mengalami sakit kepala yang sulit disembuhkan meskipun anda sudah mencoba beberapa jenis obat pereda nyeri kepala.

Jika anda mengalami hal diatas yang disertai otot pegal, leher kaku, muntah dan demam maka sebaiknya anda memeriksakan diri anda kedokter.

Beberapa gejala yang telah disebutkan tersebut diatas memang mirip dengan gejala buruk flu tapi anda harus juga mewaspadai jangan sampai anda mengalami gejala mengingitis bakteri.

Loading...

Meningitis bakteri adalah peradangan yang terjadi pada membran yang melindungi sistem saraf pusat karena pengaruh infeksi bakteri tertentu termasuk diantaranya adalah Haemophilus influenzae tipe B, Neisseria menintidis dan Streptococcus pneumoniae.

Ketika meningitis bakteri hadir menginfeksi penderitanya dapat mengalami gejala seperti flu yang mengakibatkan kerusakan permanen otak, kelumpuhan, kebutaan, gangguan pendengaran, shock atau bahkan kematian.

Jika anda atau ada anggota keluarga anda mengalami gejala diatas dan kondisinya semakin parah maka segeralah hubungi dokter yang terdekat disekitar anda untuk mendapatkan diagnosa yang tepat.

Mendiagnosa meningitis
Meningitis bakteri membutuhkan perhatian dan tindakan medis yang cepat dan termasuk diantaranya untuk melakukan diagnosa yang tepat. Cara mendiagnosa meningitis bakteri secara tepat hanya dengan cara menganalisis cairan tulang belakang.

Pengobatan meningitis

Pengobatan meningitis dapat dilakukan dengan pemberian antibiotik secara intens dengan dosis yang tepat.

Meningitis bakteri dapat dialami oleh semua kelompok umur. Oleh karena itu segeralah kunjungi dokter anda untuk mendapatkan vaksin meningitis sebelum peradangan ini terjadi pada diri anda.

Gejala dan Pengobatan Meningitis | Tim Redaksi | 4.5