Loading...

Cara Mengatasi Rasa Gatal Pada kulit Kelamin

Cara Mengatasi Rasa Gatal Pada kulit KelaminRasa gatal dikulit kemaluan tempat pertumbuhan rambut kelamin biasanya disebabkan oleh serangga parasit yang lebih dikenal dengan Pthirus pubis.

Pthirus pubis adalah sejenis serangga pengisap darah bersayap yang memang sangat senang tumbuh alat kelamin manusia.

Nah jika anda merasakan sensasi gatal disekitar kelamin anda yang disertai bintik-bintik merah, besar kemungkinannya itu disebabkan oleh serangga parasit diatas.

Loading...

Bahkan kutu kemaluan diatas tidak hanya senang nonkrong dikulit kelamin tetapi juga biasanya mampir dibulu mata, alis, jenggot, kumis, bulu ketiak serta rambut di bagian perut.

Kutu kemaluan ini panjangnya sekitar 2mm panjang dan berwarna abu-abu kecoklatan. Infeksi kutu kemaluan ini biasanya melalui kontak dari kulit ke kulit termasuk aktivitas seksual dengan orang yang terinfeksi.

Penyebab lain hadirnya kutu kelamin atau kutu kemaluan ini bisa didapatkan melalui handuk, seprai, kursi yang telah terinfeksi dan bisa mempengaruhi pada setiap kelompok usia, tetapi terutama dialami oleh kaum remaja dan orang dewasa muda.

Rasa gatal disekitar kelamin yang ditumbuhi rambut ini paling aktif dimalam hari dimana kutu-kutu tersebut berusaha masuk ke dalam folikel rambut kemaluan.

Kutu Kelamin ini juga menghisap sejumlah kecil dari volume darah kita dan menimbulkan bekas kemerahan bekas gigitan mereka.

Jika anda merasakan gatal yang berlangsung secara terus-menerus yang cenderung menggugah kita untuk menggaruknya dan akibatnya menyebabkan infeksi sekunder oleh bakteri.

Kita mungkin bisa melihat kutu kelamin yang telah dewasa dengan mata telanjang, tapi mereka bisa diamati lebih baik jika dengan penggunaan kaca pembesar berkualitas.

Nah ketika rasa gatal ini sudah tidak tertahankan, mungkin sebahagian dari kita berinisiatif untuk mencukut rambut kemaluan kita, tapi hal ini bukanlah solusi yang tepat untuk menyembuhkannya.

Dan sebelum menutup penjelasan singkat mengenai rasa gatal yang timbul karena kutu kelamin ini, dibawah ini beberapa cara mengobati gatal kelamin karena kutu kemaluan.

1. Gunakan petroleum jelly pada daerah kemaluan yang terkena dampak
2. Menyisir rambut kemaluan dengan menggunakan sisir nit. Sisir rambut kemaluan ini bisa menghilangkan nits dan kutu kelamin.
3. Shampo khusus kutu juga bisa anda coba dirumah karena busa shampo ini dengan menerapkan busa pada daerah kemaluan yang terkena sebelum tidur.
4. Oleskan pasta dari daun nimba (Azadirachta indica) sebelum tidur pada daerah kemaluan yang terkena dampak dan biarkan kering. Keesokan paginya, gosok dan bilas dengan air hangat. Lanjutkan pengobatan selama seminggu untuk mendapatkan hasil yang efektif.

Demikianlah mengenai penyebab dan cara mengatasi kelamin yang gatal karena kutu kemaluan diatas, semoga bisa bermanfaat untuk mengatasi rasa gatal disekitar tempat pertumbuhan rambut kelamin anda.

Cara Mengatasi Rasa Gatal Pada kulit Kelamin | Tim Redaksi | 4.5