Loading...

Cara Alami Mencegah Sakit Tenggorokan

Cara Alami Mencegah Sakit TenggorokanBerbagai macam bakteri yang bisa menyebabkan terjadinya penyakit dalam tubuh kita. Salah satunya adalah bakteri yang bisa menyebabkan terjadinya sakit tenggorokan.

Pada umumnya jika seseorang telah menderita sakit tenggorokan, jalan alternatifnya adalah mereka selalu menggunakan obat antibiotik untuk meredakan sakit tersebut.

Dengan seringnya mengkomsumsi obat-obat seperti itu sangat tidak baik untuk kesehatan.

Loading...

Nah, bagi Anda yang sedang mengalami sakit tenggorokan yang ringan, Anda dapat menggunakan beberapa obat alami ini, diantaranya:

Akar Licorice

Dengan menggunakan akar licorice bisa menyembuhkan sakit pada tenggorokan dan Anda bisa lagi untuk merasakan tidur yang nyenyak. Dengan dicampurkan air hangat, kemudian dibiarkan sampai dingin dan dijadikan sebagai obat kumur, dengan begitu dalam waktu singkat sakitnya akan berkurang. Selain itu, licorice dapat mengatasi terjadinya iritasi serta infeksi bakteri yang bisa mengakibatkan peradangan di tenggorokan.

Madu

Jika Anda telah mengalami sakit tenggorokan, Anda bisa mencampurkan teh dengan madu serta lemon yang dapat meringankan sakit tenggorokan yang Anda alami. Dengan ramuan ini sanggup mengatasi terjadinya infeksi pada pernafasan dan membantu mengeluarkan dahak pada kasus batuk. Selain itu, madu juga sangat efektif diketahui untuk mencegah infeksi tenggorokan.

Garam

Apabila orang tua Anda pernah memerintahakan untuk berkumur dengan garam ketika sedang mengalami sakit tenggorokan, ini tidak salah. Sebab peneliti dari Universitas di Connecticut telah menyarankan hal yang sama ketika tenggorokan mulai terasa gatal dan tidak nyaman.

Dengan berkumur menggunakan air garam bisa mengencerkan dahak dan akan membunuh bakteri-bakteri yang ada di tenggorokan. Kemudian, ia juga bisa menurunkan bengkak yang terjadi di dalam tenggorokan.

Peppermint

Menurut Universitas Mariland, Peppermint oil dikenal sangat ampuh bisa mengencerkan dahak serta mengobati penyakit tenggorokan ringan. Menurut laporan studi tahun 2008, peppermint telah mengandung anti peradangan, anti bakteri dan antivirus.

***

Bahan alami inilah yang bisa Anda gunakan sebagai alternatif untuk meringankan dan menyembuhkan penyakit tenggorokan. Selamat mencoba.

Cara Alami Mencegah Sakit Tenggorokan | Arwis Sudding | 4.5