6 Cara Mudah Menghilangkan Flek Hitam Diwajah

Setiap wanita tentu menginginkan kulit yang mulus tanpa noda sedikitpun diwajah mereka, namun tidak sedikit wanita yang mengeluhkan masalah munculnya bintik- bintik coklat atau flek hitam diwajah mereka.
Munculnya flek hitam bisa disebabkan oleh beberapa faktor pemicu seperti paparan sinar matahari, penuaan kulit dan noda bekas jerawat yang menyebabkan bintik-bintik hitam di wajah. Berbagai perawatan dapat dilakukan untuk mengurangi atau bahkan menghilang noda pengganggu tersebut.
Cara menghilangkan flek hitam yang dapat dilakukan dari cara alami, trik bermake up ataupun cara-cara lainnya.

Setiap wanita menginginkan kulit wajah yang mulus tanpa noda sedikitpun diwajahnya namun tidak sedikit wanita yang mengeluhkan masalah munculnya bintik- bintik coklat atau flek hitam diwajah mereka.

Munculnya flek hitam bisa disebabkan oleh beberapa faktor pemicu seperti paparan sinar matahari, penuaan kulit dan noda bekas jerawat yang menyebabkan bintik-bintik hitam di wajah. Berbagai perawatan dapat dilakukan untuk mengurangi atau bahkan menghilang noda pengganggu tersebut.

Loading...

Cara menghilangkan flek hitam yang dapat dilakukan baik dengan cara alami,  bermake up ataupun cara-cara lainnya, Untuk lebih jelasnya silahkan baca beberapa saran dibawah ini.

READ:  4 Penyebab Flek Hitam dan Cara Mengatasinya

6 Cara Mudah  Menghilangkan Flek Hitam Pada wajah

1. Ramuan Alami

Untuk menghilangkan flek hitam pada wajah, kita bisa memanfaatkan beberapa bahan alami seperti jeruk atau lemon, pepaya ataupun susu karena ketiga bahan tersebut memiliki sifat mencerahkan kulit.

Untuk membuat ramuan penghilang flek hitam berbahan lemon dengan mengekstrak buah lemon sebanyak 2-3 buah dan ditambah air secukupnya lalu oleskan pada kulit wajah anda. Hal yang sama juga bisa diterapkan pada wajah dengan menggunakan jus pepaya.

Selain dengan buah lemon dan pepaya, mengoleskan minyak vitamin E (kapsul vitamin)  pada kulit yang berbintik dan biarkan hingga mengering sebelum anda membilasnya dengan air biasa.

Bahan lain untuk mengurangi noda hitam adalah susu. Kandungan susu dapat melawan bintik-bintik pada kulit sekaligus mencerahkan kulit yang kusam dan gelap. Gunakan susu tersebut untuk dijadikan bahan campuran air mandi anda atau sebagai bahan pembilas wajah karena diduga susu dapat mengurangi bintik-bintik gelap dan meningkatkan warna kulit anda.

2. Krim pencerah (Lightening cream)

Cara lain untuk menghilangkan bintik hitam adalah dengan menggunakan krim yang mengandung bahan-bahan pencerah kulit. Tapi pastikan sebelum membeli krim pencerah sebaiknya terlebih dahulu berkonsultasi dengan dokter kulit anda sehingga krim tersebut sesuai dengan jenis kulit anda. Meskipun krim dapat mencerahkan kulit namun anda perlu berhati-hati juga sebab ada beberapa bahan aktif  yang biasa ditemukan pada krim pencerah tersebut yang dapat mengurangi melanin sehingga  menyebabkan bintik-bintik hitam pada kulit anda. Bahan yang relatif aman dan banyak digunakan di pasar adalah hydroquinone, biasanya, produk pencerah kulit yang mengandung hydroquinone% -4% 2.

READ:  Lulur Bengkoang untuk Memutihkan Kulit

Pada umumnya pemutih kulit yang menggunakan obat-obatan seperti steroid dan asam retinoat, berasal dari vitamin A sebagai bahan aktif. Dan beberapa obat untuk kehalusan kulit menggunakan bahan-bahan alami seperti asam kojic (senyawa yang berasal dari jamur) dan arbutin (senyawa yang ditemukan dalam banyak tanaman).

Namun selain dari bahan-bahan diatas ada beberapa produk yang rentan terhadap kulit, seperti bahan yang disebut merkuri. Bahan aktif tersebut dapat menyebabkan masalah serius pada kulit, bahkan dapat menyebabkan kanker.

3. Microdermabrasi

Mikrodermabrasi adalah teknik pengelupasan kulit dengan menggunakan bahan khusus yang dioleskan pada kulit wajah. Fungsi Mikrodermabrasi dapat menghilangkan bintik-bintik hitam, mengangkat sel kulit mati, dan menghilangkan komedo dan serta meningkatkan kolagen sehingga kulit bisa menjadi lebih putih, cerah dan halus.

READ:  Penyebab Flek Hitam dan Cara Menghilangkannya

4. Scrub & Masker

Menggunakan scrub dan masker secara rutin dapat mengurangi bintik-bintik hitam pada wajah. Lakukan kedua perawatan ini minimal dua kali seminggu untuk hasil yang terbaik. Pilih scrub dan masker khusus pencerah kulit anda.

5. Kenakan Sun Blok

Gunakan Sun block setiap hari untuk membantu mencegah timbulnya flek baru pada kulit. Penggunaan sun block sangat tepat jika kita sedang melakukan penghapusan bintik hitam tersebut dengan beberapa perawatan diatas.

6. Trik Menggunakan Make-up

Yang dimaksud dengan trik menggunakan make up adalah bagaimana cara kita menyamarkan flek tersebut dengan penerapan make up.  Beberapa make up yang sering digunakan untuk menyamarkan flek hitam tersebut seperti foundation dan concealer.

Flek hitam pada kulit tidak muncul begitu saja akan tetapi dipicu oleh beberapa faktor diatas. Menghindari pemicu munculnya flek hitam untuk mencegah meluasnya flek dan mencoba 6 Cara Mudah Menghilangkan Flek Hitam Pada wajah diatas adalah cara terbaik yang mungkin bisa anda lakukan saat ini.

Loading...