Loading...

Jika Bau Vagina Kurang Sedap, Coba Cara Ini

Jika Bau Vagina Kurang Sedap, Coba Cara IniBau vagina adalah masalah yang sangat umum dialami oleh sebahagian perempuan dan tentu saja aroma tak sedap ini sangat memalukan dan cukup mengganggu saat bercinta dengan pasangan anda.

Aroma tak sedap yang hadir secara berlebihan pada vagina biasanya dampak dari kesalahan dalam perawatan organ intim seperti mencuci vagina secara berlebihan, memakai pakaian yang terlalu ketat maupun karena pengaruh bahan kimia dalam sabun anda.

Bau vagina yang sangat menyengat ini juga bisa disebabkan karena ketidak seimbangan bakteri yang menguntungkan dan bakteri jahat pada vagina.

Loading...

Hal ini terjadi ketika anda keseringan menggunakan sabun antibakteri secara berlebihan, mandi menggunakan air yang terlalu panas, sering mandi dikolam renang, menggunakan pembalut yang beraroma, penggunaan lotion pengharum yang terlalu dekat dengan vagina dan lain sebagainya.

Penyebab yang paling umum lain dari bau vagina adalah infeksi jamur dan infeksi bakteri. Dan bagi kaum wanita yang mengalami masalah vagina dengan aroma tak sedap ini, cobalah untuk mengidentifikasi penyebab bau tak sedap ini sebelum memilih cara dalam mengatasinya.

Jika anda memiliki banyak cairan putih tebal, maka besar kemungkinannya anda mengalami infeksi jamur ataupun bakteri. Pengobatan untuk infeksi jamur penyebab bau vagina tak sedap ini dapat ditemukan dengan mudah di toko-toko obat.

Hindari menggunakan douche dalam membersihkan daerah vagina anda karena hal ini dapat mengubah keseimbangan bakteri sehat disekitar vagina.

Berhentilah menggunakan sabun mandi yang isfatnya keras atau sabun yang terlalu banyak bahan kimianya sehingga membuat vagina mengeluarkan lebih banyak cairan yang mengeluarkan aroma tak sedap.

Pastikan tidak menempatkan sabun mandi yang terlalu dekat dengan vagina anda untuk mencegah ketidak keseimbangan bakteri pada tubuh anda.

Berhenti menggunakan air panas saat mandi karena hal ini dapat membunuh bakteri alami tubuh. Cobalah gunakan air mandi dingin untuk melihat apakah hal ini membantu mengurangi bau vagina anda.

Coba konsumsi bawang putih mentah setiap hari selama pengobatan aroma tak sedap pada organ intim anda karena bawang putih merupakan jenis antibiotik alami yang dapat membantu mengatasi infeksi vagina serta bau tak sedap vagina.

Dan yang terakhir adalah cobalah kurangi asupan makanan yang terlalu manis atau makanan yang dapat meningkatkan produksi jamur seperti roti dan alkohol.

Jika Bau Vagina Kurang Sedap, Coba Cara Ini | Tim Redaksi | 4.5