Loading...

Kunyit untuk Obati Jerawat Bernanah

Kunyit untuk Obat Jerawat BernanahJerawat bernanah merupakan jenis jerawat yang paling umum merusak tekstur kulit khususnya pada kulit wajah. Disamping itu, jerawat bernanah ini paling sulit ditemukan obat yang tepat terhadapnya.

Ada banyak obat jerawat bernanah yang mungkin bisa kita temukan disekitar kita namun disarankan untuk berhati-hati saat memilih obat jerawat bernanah ini karena biasanya jerawat bernanah sangat sensitif terhadap obat-obatan tertentu.

Salah dalam memilih obat jerawat yang bernanah biasanya akan memperparah kondisi peradangan, belum lagi bekas luka jerawat ini setelah bisa disembuhkan.

Loading...

Kondisi jerawat bernanah bernanah umumnya karena infeksi bakteri yang menyebabkan peradangan pada jerawat. Makanya obat jerawat bernanah yang paling efektif adalah obat yang sifatnya anti bakterial. Tapi sayangnya kebanyakan obat jerawat bernanah yang sifatnya anti bakterial ini juga mengandung bahan kimia yang dapat membuat alergi pada kulit.

Nah, untuk mengantisipasi terjadinya alergi pada kulit yang memiliki jerawat bernanah, mungkin lebih baik kita melirik obat tradisional saja.

Ada beberapa jenis tanaman yang mampu menuntaskan permasalahan jerawat bernanah ini dan salah satunya adalah kunyit.
Umbi kunyi mengandung sejumlah zat yang bisa membantu mempercepat penyembuhan peradangan pada jerawat bernanah, dan salah satunya adalah kurkumin.

Kurkumin memiliki sifat antibakterial, anti inflamasi (peradangan) dan tidak menimbulkan alergi pada kulit yang sensitif sekalipun sehingga sangat cocok digunakan untuk mengobati jerawat bernanah.

Cara memanfaatkan kunyit dalam mengobati jerawat bernanah ini, cukup dengan memarut umbi kunyit secukupnya lalu menempelkannya pada kulit yang ditumbuhi jerawat bernanah. Biarkan selama 20 hingga 30 menit menempel pada kulit.

Mungkin disaat menempelkan parutan kunyit ini kulit mungkin akan terasa sedikit gatal. Hal ini dikarenakan zat yang ada pada kunyit mulai meresap kedalam lapisan kulit yang kemudian nantinya akan menyerang bakteri penyebab jerawat bernanah.

Jadi dalam memberantas jerawat bernanah disarankan untuk tidak asal dalam mengambil obat jerawat karena hal tersebut bisa saja tidak toleran pada kulit sehingga menimbulkan reaksi alergi yang justru memperparah kondisi jerawat.

Jika ingin mengobati jerawat bernanah anda, mungkin tidak ada salahnya untuk mencoba saran diatas. Dan sebagai kalimat penutup “ selamat mencoba dan semoga saja saran diatas bisa mempercepat kesembuhan dari jerawat bernanah anda” .

Kunyit untuk Obati Jerawat Bernanah | Tim Redaksi | 4.5