Loading...

Cara Menentukan Gaun Pengantin Untuk Hari H

Cara Menentukan Gaun Pengantin Untuk Hari HBagi Anda yang sudah menentukan tanggal pernikahan dengan pasangan, tugas selanjutnya yaitu dengan merancang pesta pernikahan yang salah satunya adalah menentukan Salah satunya adalah dengan menentukan gaun pengantin untuk hari H.

Nah, untuk calon pengantin wanita, gaun pengantin merupakan salah satu hal yang termasuk vital sebab dengan memakai gaun pengantin yang bagus dan nyaman bisa menambah rasa percaya diri.

Tapi dengan banyaknya model gaun pengantin yang ada sekarang ini membuat semakin bingung mana yang harus digunakan.

Loading...

Namun, Anda tak harus merasa pusing mengenai hal tersebut karena kami akan membantu Anda menyelesaikan kebingungan Anda dalam menentukan wedding dress untuk hari bahagia Anda, dengan beberapa tips berikut ini.

Siapkan Budget

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan menyiapkan budget. Terlebih dahulu kami sarankan Anda untuk memilih budget yang sesuai, setelah itu kemudian mencari gaun yang berada pada kisaran budget yang Anda tetapkan. Pada umumnya bagi para calon pengantin yang tidak menetapkan budget, akan ‘gelap mata’ dalam menentukan desain-desain gaun pengantin yang diinginkan dan semakin kebingungan menjelang hari H.

Memilih Gaya yang Sesuai

Dengan melakukan pencarian di internet maupun majalah mengenai gaya gaun pengantin memang sangat perlu. Namun Anda harus tahu betul keinginan diri Anda sendiri, misalkan apakah gaun yang dipilih bermodel klasik atau kontemporer, berlengan panjang, pendek atau bermodel strapless. Yang paling penting adalah harus disesuaikan gaun dengan lokasi dan waktu acara. Anda tak ingin mau kan salah dalam menggunakan gaun bermodel strapless padahal acara diadakan di luar ruangan di malam hari. Kemungkinan malah Anda masuk angin karena kedinginan.

Buatlah Janji dengan Desainer Jauh Hari

Jika saja Anda memilih dengan memakai gaun pengantin karya rancangan desainer terkenal, kami menyarankan Anda terlebih dahulu untuk membuat janji jauh-jauh sebelumnya. Pada umumnya, desainer menciptakan gaun pengantin yang sesuai dengan keinginan pemesan. Dengan mengerjakan desain tersebut tentunya memerlukan waktu yang cukup lama, yang dimulai dari konsultasi desain sampai pengerjaannya.

Mintalah Pendapat Partner

Jika Anda ingin memilih gaun untuk pertama kalinya, sebaiknya kami menghimbau untuk mengajak teman atau sahabat Anda untuk menemani dalam memilih gaun. Karena begitu banyak model gaun pengantin yang ingin dicoba, pasti akan membuat Anda bingung. Masukan dari orang lain yang melihat penampilan Anda secara keseluruhan, pasti akan sangat membantu.

Jangan Takut Mencoba

Jika Anda ingin mencoba ada banyak motif rancangan gaun pengantin. Jangan takut untuk mencobanya, Ladies. Siapa tahu Anda telah mendapatkan gaya yang sebelumnya Anda pikir tidak cocok di Anda, kemudian memunculkan hasil yang membuat penampilan Anda terlihat mempesona.

Fitting dengan Penampilan Maksimal

Walaupun baru sekedar mencoba, sebaiknya Anda harus membayangkan bagaimana penampilan Anda nantinya secara keseluruhan di hari H. Contohnya, jika Anda ingin memakai kerudung pengantin, jangan takut untuk mencobanya sekalian saat fiting. Sama halnya dengan rambut yang digelung atau diurai saat hari H. Sebab hal-hal seperti ini sangat mempengaruhi bagaimana gaun Anda akan terlihat nantinya.

Untuk itu yang paling penting adalah ketika Anda telah mendapatkan satu gaun yang pas untuk Anda, Anda harus yakin dan percaya terhadap pilihan Anda tersebut. Kemudian segera untuk mencari sepatu dan aksesoris lain untuk dicocokkan dengan gaun pilihan Anda sendiri. Sebab sama halnya jika Anda mencari suatu pasangan, jika Anda selalu mencari sempurna, Anda akan kesulitan mendapatkannya.

Cara Menentukan Gaun Pengantin Untuk Hari H | Arwis Sudding | 4.5