Loading...

Cara Alami Menghilangkan Ketombe

Cara Alami Menghilangkan KetombeJika Anda memiliki rambut yang berketombe, sebaiknya Anda tak perlu merasa malu dan khawatir. Ada 7 dari 10 orang yang rata-rata telah mendapatkan rambut yang berketombe dengan mendapatkan masalah-masalah yang ringan sampai yang parah.

Ada yang hanya berketombe dan ada juga yang mendapatkan masalah dengan kulit kepala. Untuk Anda yang sedang mengalami ketombe, hal tersebut dapat diatasi dengan menggunakan shampo maupun dengan cara-cara yang alami.

Caranya pun berbeda-beda, dilihat dari kulit kepala Anda apakah kulit kepala Anda kering atau berminyak.

Loading...

Berikut ini adalah cara-cara untuk melakukannnya, yaitu:

Ketombe dengan Kulit Kepala Berminyak

Cara pertama adalah dengan mencampurkan 2 sdm cuka apel dan minyak zaitun. Dengan melakukan pijatan-pijatan ke kulit kepala dalam waktu 20 menit, setelah melakukan pijatan, Anda harus membersihkan kulit kepala dengan menggunakan shampoo dan beri kondisioner seperti biasa.

Cara kedua adalah dengan mencampurkan sari lemon dengan sedikit minyak kelapa. Dengan melakukan pijatan pada kulit kepala dan Anda gharus tenangkan selama satu jam sebelum keramas. Dengan melakukan hal tersebut bisa mencegah rambut Anda beruban lho.

Ketombe dengan Kulit Kepala Kering

Anda harus mencampurkan 1 sdt garam dengan 1 cangkir yoghurt. Pijatkan pada bagian kepala Anda dan biarkan dalam waktu setengah jam. Setelah itu bilas dengan air seperti biasa.

Cara selanjutnya adalah, dengan mencampurkan 4 sdm minyak jojoba dengan 1/2 sdt tea tree oil. Lakukan pijatan pada rambut yang basah dan biarkan selama setengah jam. Setelah itu, Anda mencuci dengan shampoo dan beri kondisioner seperti biasanya.

Lakukan teknik-teknik tersebut sesuai dengan kebutuhan Anda. Apabila Anda merasa tidak nyaman sebaiknya jangan dilanjutkan. Selamat mencoba.

Cara Alami Menghilangkan Ketombe | Arwis Sudding | 4.5