Loading...

Cara Alami Mengatasi Bibir Gelap

Cara Alami Mengatasi Bibir GelapTak ada yang bisa pungkiri bahwa bibir gelap dapat mengurangi kecantikan seorang wanita atau ketampanan pria sehingga kebanyakan dari mereka berusaha untuk mengatasi warna bibir gelap mereka.

Tapi tahukah anda apa penyebab utama bibir gelap? Bibir gelap bisa disebabkan karena paparan berlebihan sinar matahari, reaksi alergi, penggunaan kosmetik yang berkualitas rendah, merokok berlebihan, asupan kafein tinggi, dan ketidakseimbangan hormon.

Untungnya pada bibir yang terlanjur gelap dapat disamarkan dengan menggunakan lipstick namun ini hanya sifatnya sementara saja. Dan salah-salah malah akan membuat bibir semakain gelap.

Loading...

Tapi jika anda ingin membuat warna bibir anda lebih cerah secara permanent, anda bisa memanfaatkan beberapa bahan ramuan alami yang secara efektif mampu membuat warna bibir gelap menjadi lebih cerah.

Berikut adalah ramuan alami untuk bibir gelap yang dapat anda coba sendiri dirumah.

1. Lemon atasi bibir gelap
Lemon sering dimanfaatkan untuk mengobati bintik-bintik gelap pada kulit. Selain itu lemon ini juga mampu meringankan warna bibir yang gelap.

Caranya, peras 1 buah lemon lalu oleskan pada bibir anda sebelum tidur. Lakukan ritual ini setiap hari selama satu sampai dua bulan.

Cara lainnya, ambil irisan tipis lemon lalu taburi sedikit gula di atasnya sebelum dioleskan pada bibir anda. Dengan cara ini, akan mempermudah regenasi sel kulit baru pada bibir yang secara bertahap akan membuat warna bibir lebih cerah.

Atau, anda membuat campuran dari jus lemon, gliserin dan madu masing-masing 1 ½ sdt lalu oleskan pada bibir anda sebelum tidur. Lakukan cara ini setiap hari hingga anda merasa puas dengan warna bibir anda.

2. Minyak Zaitun atasi bibir gelap
Minyak zaitun merupakan minyak esensial yang mampu melembabkan dan melembutkan kulit bibir. Bahkan dengan rutin mengoleskan minyak zaitun ini pada bibir yang gelap, maka secara berangsur-angsur warna bibir anda terlihat lebih cerah.

3. Delima atasi bibir gelap
Delima merupakan tanaman yang sangat baik untuk mengatasi bibir gelap sekaligus dapat melembabkan bibir yang kering.

Caranya, campur satu sendok makan bubuk biji delima dan susu krim dan air mawar secukupnya untuk membuat pasta. Oleskan pasta tersebut pada bibir sambil menggosoknya dengan lembut selama beberapa menit sebelum dibersihkan dengan air suam-suam kuku. Lakukan hal ini sekali sehari hingga warna bibir gelap anda terlihat lebih ringan.

4. Mentimun atasi bibir gelap
Mentimun salah atu agen pencerah kulit yang sering dimanfaatkan untuk mengatasi permasalahan bibir gelap atau hitam.

Cukup dengan menggosok dengan lembut irisan mentimun bibir atau mendiamkan irisan mentimun diatas bibir untuk beberapa saat lamanya. Untuk mendapatkan hasil yang lebih cepat, lakukan hal ini selama lima menit setiap hari.

5. Madu atasi bibir gelap
Madu salah satu bahan alami yang mampu melembutkan dan melembabkan bibir secara alami. Bahkan pada kebanyakan wanita yang memiliki masalah bibir gelap biasanya memanfaatkan madu untuk membuat warna bibir lebih cerah.

Dengan mengoleskan madu pada bibir sebelum tidur dan kemudian membersihkannya dengan air hangat dipagi harinya.

Dengan rutin melakukan cara diatas maka tidak menunggu terlalu lama maka warna bibir yang gelap anda akan menjadi berubah merah muda secara bertahap.

Demikianlah cara alami mengatasi bibir gelap diatas semoga bisa memberikan tampilan warna bibir anda semakin menarik. Selamat mencoba…!!!

Cara Alami Mengatasi Bibir Gelap | Tim Redaksi | 4.5