Loading...

Cara Memanfaatkan Minyak Kelapa Pada Rambut

Cara Memanfaatkan Minyak Kelapa Pada RambutMungkin tidak semua orang tahu bagaimana cara memanfaatkan minyak kelapa ini padahal kandungan nutrisi yang ada dalam minyak kelapa sangat baik untuk menciptakan rambut yang sehat dan dapat meningkatkan keindahan rambut.

Sayangnya,  sebahagian orang sedikit menyepelekan hal ini dan lebih memilih kosmetika rambut yang sifatnya instant namun belum tentu bekerja dengan baik pada rambut kita.

Manfaat minyak kelapa untuk rambut sangatlah banyak, dan khasiatnyapun belum tentu kalah dengan kosmetika-kosmetika rambut yang banyak diual dipasaran jika saja kita mengerti bagaimana cara memanfaatkan minyak kelapa tersebut pada rambut kita.

Loading...

Berikut adalah cara memanfaatkan minyak kelapa untuk rambut kita, baik dalam mengatasi masalah ketombe, mangatasi masalah rambut kusam, melembabkan rambut kering, memudahkan untuk menata gaya rambut dan lain sebagainya.

Minyak kelapa untuk menghilangkan ketombe

Jika anda sering mengalami pertumbuhan ketombe meskipun sudah menggunakan beberapa pembersih rambut namun ketombe anda hanya hilang sesaat lalu muncul lagi dikulit kepala anda, Coba atasi dengan menggunakan minyak kelapa.

Caranya, oleskan minyak kelapa langsung ke kulit kepala anda dan biarkan selama setidaknya sepuluh menit sebelum dibilas atau dikeramas. Lakukan hal ini minimal 2 kali dalam seminggunya.

Minyak kelapa untuk menciptakan rambut kemilau
Rambut kusam dan berantakan merupakan hal yang paling umum terjadi pada rambut ikal. Nah untuk menciptakan kemilau rambut dan membuat rambut ikal anda lebih tertata dengan baik, coba manfaatkan minyak kelapa yang ada dirumah anda.

Caranya, sebelum anda menerapkan minyak ini pada rambut anda , pastikan rambut kulit kepala anda dalam keadaan bersih lalu tutup kepala anda rapat-rapat dengan kain atau bahan khusus penutup rambut.

Minyak kelapa untuk melembabkan rambut
Meskipun rambut kita dilengkapi dengan minyak alami rambut namun terkadang rambut kita butuh butuh pelembab tambahan, apalagi jika rambut anda termasuk jenis rambut kering dan ikal.

Nah, bagi anda yang mengalami masalah rambut kering, cobalah memanfaatkan minyak kelapa yang ada dirumah anda.
Caranya, Oleskan minyak kelapa ini hingga helai rambut anda benar-benar terolesi dengan baik. Pijat kulit kepala anda beberapa saat lamanya lalu biarkan 30 menit sebelum anda melakukan keramas.

Minyak kelapa untuk detangler rambut

Bila rambut anda sulit untuk disisir, coba basahi rambut anda dengan air biasa lalu menuangkan beberapa tetes minyak kelapa pada telapak tangan untuk dioleskan pada permukaan rambut anda. Hal ini akan memudahkan anda dalam menyisir rambut anda.

Mengatasi rambut menggulung
Jengkel dengan ujung rambut yang menggulung? Ada banyak cara untuk memerangi menggulungnya ujung rambut termasuk dalam hal ini adalah minyak kelapa.

Cukup oleskan sedikit minyak kelapa dibagian ujung rambut anda lalu menyisirnya. Anda bisa melihat sendiri hasilnya pada rambut anda.

Demikianlah cara memanfaatkan minyak kelapa untuk keindahan rambut anda. Nantikan artikel berikutnya dengan tips-tips kecantikan lainnya untuk anda.

Cara Memanfaatkan Minyak Kelapa Pada Rambut | Tim Redaksi | 4.5