Loading...

Penyebab Pertumbuhan Jerawat pada Vagina

Penyebab Pertumbuhan Jerawat pada VaginaPenyebab pertumbuhan jerawat pada vagina bisa karena infeksi kulit oleh virus tertentu (moluskum kontagiosum), penyakit menular seksual , pertumbuhan rambut kedalam ataupun karena adanya kista di kelenjar sebaceous.

Jerawat ini dapat muncul bagian bibir bagian dalam atau luar vagina serta vulva, klitoris ataupun dibagian lain dari vagina. Dan dari beberapa jenis jerawat yang muncul disekitar vagina ada sebahagian jenis yang berisi nanah dan sangat menyakitkan.

Jadi bagi anda yang sedang mengalami masalah pertumbuhan jerawat pada genital anda, jangan terburu-buru untuk memberikan obat jerawat biasa pada wilayah kegenitalan anda karena bisa memperburuk kondisi yang ada.

Loading...

Langkah yang terbaik untuk ditempuh adalah periksakan hal ini pada dokter ahlinya untuk mengetahui apa penyebab bagaimana cara mengatasi pertumbuhan jerawat vagina tersebut.

Dan berikut ini adalah beberapa penyebab umum pertumbuhan jerawat pada vagina yang bisa dijadikan gambaran kemungkinan penyebab jerawat vagina yang sedang anda alami, seperti:

Jerawat vagina karena virus papilloma dan herpes
Penyebab vagina berjerawat juga bisa diesebabkan karena virus papilloma dan herpes. Dan kedua jenis penyakit menular seksual ini juga menyebabkan rasa gatal dan kemerahan pada vagina.

Bahkan, jerawat vagina karena herpes bisa sangat menyakitkan dan seringkali berkembang menjadi bisul jika tidak segera disebuhkan.

Untuk jerawat vagina yang disebabkan oleh virus papiloma dapat berkembang menjadi kutil (Kutil kelamin) sehingga dalam kasus ini seringkali ditempuh cara bedah untuk menghilangkan kutil kelamin ini.

Jerawat vagina karena virus cacar

Penyebab tumbuhnya jerawat pada vagina juga bisa disebabkan oleh virus cacar yaitu hasil kontagiosum moluskum pada vagina.
Tidak seperti kutil kelamin yang disebabkan virus papilloma, benjolan atau jerawat pada vagina ini tidak gatal dan ukurannya relatif sama dengan benjolan-benjolan yang muncul.

Jerawat karena virus moluskum ini tidak berubah menjadi merah dan tekstur nya terasa halus dan lembut sehingga seringkali hal ini diabaikan tanpa diberikan perawatan yang serius. Dan jenis jerawat ini sangat mudah menular dan menyebar pada bagian tubuh lainnya.

Penularan virus ini cenderung menyebar kewilayah anus dan dapat menginfeksi bagian perut. Jika penyebarannya melalui kontak dengan tangan, jerawat moluskum juga bisa muncul pada wajah ataupun pada bibir penderitanya.

Jerawat vagina karena kista sebaceous
Jerawat vagina karena kista sebaceous bisa terbentuk ketika terjadi penyumbatan minyak dikelenjar sebaceous pada wilayah vulva. Jerawat ini cenderung tidak berbahaya dan dapat menghilang tanpa pengobatan.

Penyebab lain dari vagina berjerawat
Mencukur vulva dapat menyebabkan munculnya jerawat vagina, baik karena pertumbuhan rambut kedalam ataupun karena bakteri yang ada pada pisau cukur.

Pertumbuhan rambut kearah dalam biasanya disebabkan karena mencukur rambut terlalu kepangkal dan dalam arah yang berlawanan dari pertumbuhan rambut.

Jerawat yang terkait dengan infeksi bakteri dapat diperoleh dari bakteri yang ada pada pisau ataupun karena pengaruh lecet atau luka saat mencukur rambut kemaluan yang memungkinkan bakteri ini untuk masuk.

Dan untuk memastikan penyebab pertumbuhan jerawat pada vagina perlu didiagnosis untuk menentukan penyebabnya dan apakah benjolan tersebut memerlukan perawatan darurat atau tidak.

Penyebab Pertumbuhan Jerawat pada Vagina | Tim Redaksi | 4.5