Loading...

3 Cara Mencegah Rasa Ngantuk di Siang Hari

3 Cara Mencegah Rasa Ngantuk di Siang HariRasa ngantuk di siang hari sering memang kita alami dan menyusahkan. Kalau saja Anda bekerja di kantor, mungkin Anda akan merasakan saat-saat “kritis” di siang hari apalagi setelah Anda telah selesai makan siang.

Jika saja rasa ngantuk telah menghampiri Anda di siang hari dan masih banyak kerjaaan yang harus diselesaikan pada hari itu, cara-cara yang dilansir dari womansday.com ini bisa jadi jalan keluar Anda, diantaranya:

1. Perlancar Sirkulasi Darah

Loading...

Cara pertama yang bisa Anda lakukan adalah duduklah dengan tenang di kursi Anda. Kemudian bungkukkan badan Anda, lalu tundukkan kepala Anda ke bawah diantara dua kaki Anda. Biarkan kedua tangan Anda menggantung, setelah itu tahan selama 20 detik, lalu tegakkan badan Anda perlahan-lahan.

2. Cubit Pipi

Untuk menghilangkan rasa ngantuk yang telah menghampiri Anda sebaiknya melakukan dengan mencubit-cubit pipi atau pijat area di wajah Anda. Dengan melakukan hal seperti itu, aliran darah di wajah Anda akan lancar dan membuat wajah Anda terasa lebih segar. Apalagi jika Anda bekerja di kantor berjam-jam dengan komputer, jangan biarkan wajah Anda tegang.

3. Minum Teh Hijau atau Makan Buah Pisang

Seperti yang kita ketahui bersama kalau teh hijau telah mengandung kafein dan juga teanin. Kandungan asam aminonya dapat menurunkan ketegangan sistem syaraf. Dengan meminum secangkir teh hijau akan mengakibatkan tubuh Anda menadi terasa lebih bersemangat sekaligus memperbaiki suasana hati Anda. Selain itu, telah didapatkan sebuah penelitian yang menunjukkan bahwa pisang telah mengandung lebih banyak karbohidrat dan nutrisi yang berenergi seperti potasium daripada minuman penambah tenaga.

Itulah beberapa cara untuk menghilangkan rasa ngantuk pada siang hari. Selamat mencoba.

3 Cara Mencegah Rasa Ngantuk di Siang Hari | Arwis Sudding | 4.5