Loading...

7 Kesalahan Bermake Up Membuat Anda Terlihat Tua

7 Kesalahan Bermake Up Membuat Anda Terlihat TuaMakeup merupakan bahan perawatan kecantikan yang bisa membuat penampilan lebih menarik dan semakin cantik. Tapi salah menggunakan make up juga bisa membuat anda justru terlihat lebih tua dari yang sebenarnya.

Make up bisa merubah pipi yang pucat menjadi lebih cerah berseri-seri, menyamarkan noda kulit wajah dan bisa membuat bibir semakin merona.

Jadi saat menggunakan make up, menghindari membuat kesalahan riasan yang membuat anda terlihat lebih tua dengan membaca sembilan tips yang bisa membuat tampilan anda lebih muda.

Loading...

1. Melupakan blush on
Jangan lupakan blush. Menambahkan sentuhan blush ke pipi anda dapat memberikan cahaya kulit dan membuat anda nampak awet muda.

Terapkan blush kepipi anda dengan aplikasi yang sangat tipis saja. Jika anda ingin terlihat natural dan lebih menyatu, terapkan blush on dengan kuas perona pipi khusus. Hindari membiarkan perona pipi anda terlihat seperti garis warna di wajah anda atau akan membuat anda terlihat kurus.

2. Alas bedak atau concealer
Penerapan alas bedak atau concealer yang tebal akan terlihat seperti topeng diwajah anda. Oleh karena itu, gunakan foundation hemat.

Ketika anda usia anda bertambah tua, suka atau tidak garis-garis halus akan mulai muncul dari wajah anda. Dan hindari menggunakan concealer atau alas bedak untuk mencoba menutupi garis halus tersebut karena hanya akan membuatnya semakin terlihat.

Anda tidak perlu menutupi seluruh wajah anda dengan foundation tetapi hanya menggunakannya untuk menutupi daerah-daerah di mana ada perubahan warna pada kulit anda.

3. Eyeliner berlebihan
Eyeliner sangat baik untuk mempercantik tampilan mata kita tapi terlalu banyak eyeliner gelap dapat membuat mata terlihat jauh lebih kecil dan secara signifikan dapat mebuat tampilan wajah terlihat lebih berusia.

Jika anda menerapkan eyeliner, hanya berlaku untuk garis bulu mata atas dan kemudian oleskan warna terang pada garis bulu mata bawah anda. Hal ini akan membuat mata anda terlihat lebih besar, lebih alami dan lebih indah.

4. Bentuk alis
Jangan terlalu mencabuti alis mata karena alis yang sangat tipis akan membuat wajah anda terlihat tajam dan akan memberi kesan pembengkakan di bawah mata anda sehingga penampilan nampak lebih tua.

5. Bedak yang berlebihan
Terlalu banyak atau berlebihan dalam menerapkan bedak akan menyebabkan garis-garis halus pada kulit semakin nampak.
Penerapan bedak yang berlebihan juga juga akan menyembunyikan kecantikan alami kulit anda. Jadi, gunakan bedak secukupnya saja.

6. Pemilihan warna pensil alis
Ketika anda bertambah tua, warna kulit dan warna rambut serta warna alis akan mulai perlahan-lahan memudar. Jadi pastikan bahwa kekuatan warna alis anda sebaiknya diserasikan dengan warna kulit anda.

Gunakan stroke berbulu ketika membentuk alis anda, menghindari menggambar garis yang tebal dan warna yang terlalu tajam pada alis anda.

7. Warna lipstik yang tepat
Perbatasan antara bibir dan seluruh wajah anda, gunakan lipstik dengan warna yang lebih lembut disiang hari. Berikan garis yang sempurna pada bibir anda. Gunakan pensil bibir yang sesuai dengan warna bibir anda.

Hindari lipstik yang berwarna gelap jika anda ingin terlihat lebih muda karena lipstik gelap akan membuat bibir terlihat lebih kurus seperti bibir pada wanita yang cukup usia.

7 Kesalahan Bermake Up Membuat Anda Terlihat Tua | Tim Redaksi | 4.5