Loading...

5 Cara Mencegah Pigmentasi Kulit

5 Cara Mencegah Pigmentasi KulitVITILIGO merupakan suatu keadaan karena sebagian kulit tampak hilang yang disebabkan oleh pigmentasi. Untuk mengatasi hal tersebut, penjelasan dibawah ini sangat memberikan manfaat untuk membantu Anda.

Vitiligo adalah suatu keadaan yang terjadi tanpa penyebab yang pasti. Pada umumnya, seseorang yang menderita vitiligo dikarenakan oleh faktor genetik, namun tak selalu begitu.

Sebagian orang banyak merasa putus asa dalam berusaha membersihkan dan mengetahui gejalanya penyakitnya. Namun, sudah ada obat yang telah diketahui dan bisa terbukti efektif bagi penderita vitiligo. Di antaranya, pola makan yang merupakan faktor yang berperan penting.

Loading...

Memang, makanan merupakan salah satu hal yang penting yang bisa dijadikan patokan untuk mengontrol dan bisa mengobati banyak penyakit.

Nah, inilah beberapa makanan yang baik dijadikan menu untuk penderita vitiligo, seperti yang telah dilansir Boldsky, diantaranya:

Alergi

Hal yang paling penting dilakukan bagi penderita vitiligo jika ingin melakukan diet adalah mengetahui makanan apa saja yang alergi dan tidak cocok untuk Anda. Sebaiknya harus berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu sebelum melakukan diet untuk vitiligo.

Protein

Mempunyai jumlah protein yang banyak dalam tubuh sangat penting dalam menjalani proses diet vitiligo. Sebaiknya, Anda harus mencoba untuk mempunyai isi protein dari produk nabati seperti kacang kedelai, jamur dan jauhkan protein dari daging merah. Hal itu disebabkan karena memiliki kandungan protein yang lebih baik dibandingkan daging merah.

Diet Kaya Antioksidan

Sebagian para penderita vitiligo sering tidak memperhatikan mengenai pentingnya jumlah antioksidan yang cukup dalam makanan. Antioksidan berfungsi untuk membantu menetralisir asam radikal, dengan demikian memberikan kontribusi dalam re-pigmentasi kulit.

Hindari Buah Blueberry

Dalam buah blueberry dan pir telah mengandung hydroquinon yang telah dianggap sebagai agen depigmentasi. Dan hal itu berdampak kiurang bagus bagi seseorang yang sedang mengalami vitiligo.

Produk Hewani

Untuk yang menderita vitiligo, sebaiknya Anda tidak mengkonsumsi produk hewani. Misalnya Anda juga harus batasi meminum susu, dengan ikan dan telur organik akan menjadi pilihan yang akan membantu.

Itulah beberapa makanan yang baik dijadikan menu bagi penderita vitiligo. Semoga bermanfaat.

5 Cara Mencegah Pigmentasi Kulit | Arwis Sudding | 4.5