Loading...

11 Cara Menerapkan Make Up yang Tepat

Cara Menerapkan Make Up dengan BenarMenerapkan makeup yang tepat tentunya akan mempengaruhi hasil yang lebih maksimal dibanding dengan asal mengaplikasikan make up tersebut secara serampangan.

Memang, tidak ada aturan yang tetap untuk menerapkan make up dan kita masing-masing memiliki cara kita sendiri dalam menerapkan make up tersebut sehingga hasilnyapun mengkin berbeda antara satu dengan yang lainnya.

Dan bagi anda yang masih bingung mengenai cara penerapan make up agar hasilnya lebih maksimal, mungkin anda bisa mencoba beberapa tips menerapkan make up yang lebih sempurna seperti dibawah ini:

1. Melembabkan kulit

Sebelum anda menerapkan makeup, jangan lupa untuk selalu melembabkan kulit anda terlebih dahulu. Hal ini dimaksdukan selain untuk mencegah kulit menjadi kering karena pengaruh make up tersebut juga dimaksudkan untuk mempermudah penerapan make up anda.
Selain itu, jangan lupa untuk menerapkan tabir surya untuk melindungi wajah dari paparan matahari.
Saat memoleskan alas bedak, sebaiknya mulai di bagian tengah wajah kemudian secara bertahap kebagian luar dengan cara melingkar.

Loading...

2. Hindari cakey wajah
Bagaimana menghindari make up yang menggumpal (cakey) pada wajah kita? Coba gunakan foundation cair namun tidak dimaksudkan untuk diterapkan di seluruh waja kita.
Aplikasikan foundation cair dengan cara hemat, yaitu menerapkan foundation cair anda hanya pada tempat-tempat yang membutuhkan cakupan, seperti pada pipi dan disekitar hidung dan hasilnyapun akan lebih maksimal dibanding dengan menerapkannya keseluruh permukaan wajah anda.

3. Penerapan BB cream
Blemish Balm atau Blemish Base cream atau BB cream sangat bermanfaat untuk meratakan warna kulit dan menyamarkan noda wajah anda.
BB cream selain anda bisa beli ditoko kosmetika, anda juga bisa membuatnya sendiri dirumah dan hasilnyapun mungkin lebih baik dari BB cream yang dijual.

Jika anda ingin terlihat lebih alami, campuran foundation anda dengan pelembab atau Shea butter di punggung tangan anda dalam proporsi yang anda inginkan ((biasanya seukuran kacang).
Dengan membuat BB cream sendiri, anda bisa menambahkan sedikit bahan pelembab dan mengurangi kilapan wajah anda.

4. Membuat kulit wajah bersinar
Jika anda ingin menambahkan cahaya indah untuk wajah Anda, mencoba mencampur foundation Anda dengan sedikit stabilo cair (kurang lebih) dan kemudian menerapkannya pada wajah anda, ini akan menambah kulit wajah lebih bersinar dan cerah.

5. Mencerahkan wajah dengan concealer
Jika warna kulit anda kurag merata alias belang-belang, Coba oleskan concealer di sekitar hidung, mulut dan di bawah mata anda atau pada bagian kulit yang ingin disamarkan.

Cara mengaplikasikan concealer mungkin lebih dengan cara menepuk-nepukkan pada wajah ketimbang mengolesnya.
Usahakan untuk menerapkan pertamakali concealer anda pada kulit dibawah mata kemudian sebarkan kebawah dan ke samping untuk membuat bentuk segitiga.

Trik ini akan membantu anda menyembunyikan lingkaran hitam dibawah mata dan akan membuat wajah anda tampil lebih segar dan cerah.

6. Menerapkan bronzer
Jika kulit anda membutuhkan sedikit warna untuk membuat pipi lebih merona, coba berikan sentuhan bronzer dan blush on. Sapuan bronzer searah dengan garis tulang pipi lalu terapkan blush on secukupnya agar wajah terlihat lebih segar dan cerah.

7. Pilihan krim atau bubuk?

Hindari menerapkan bedak bronzer atau blush bubuk di atas foundation cair krim anda karena hal ini dapat menyebabkan munculnya garis-garis halus diwajah anda.

Hanya menerapkan produk krim di atas produk krim yang sejenis (misalnya blush on krim di atas fondasi krim) dan hanya menerapkan bedak hanya di atas produk bedak untuk mencapai hasil yang sempurna dari riasan anda.
Jika anda memiliki kulit berminyak, gunakan bedak atau produk makeup bebas minyak karena ini akan terlihat lebih baik dan bertahan lebih lama pada kulit anda.

8. Membuat warna blush
Campur lipstik anda dengan sedikit foundation di punggung tangan anda dan menerapkannya pada pipi anda sebagai blush. Trik sederhana ini dapat membantu mendapatkan warna blush yang anda inginkan tanpa mengeluarkan uang ekstra.

9. Mengaplikasikan bedak
Dalam mengaplikasikan bedak, menggunakan spons bedak lalu lap bagian kulit yang kelebihan bedak dengan menggunakan kuas make up.

10. Merapikan alis anda
Setelah riasan wajah selesai, saatnya untuk merias alis mata anda.
Jika anda sudah puas dengan bentuk dan ukuran alis anda saat ini sisir alis anda keatas dan keluar dan menerapkan beberapa butter shea untuk memudahkan anda merapikannya.

Terpakan pensil alis, eyeshadow yang sesuai dengan warna rambut anda atau menggunakan gel alis untuk menyempurnakan tampilan alis. Dan untuk langkah terakhir, terapkan sedikit hairspray untuk sisir alis anda pada bagian yang belum rapi.

11. Cara menerapkan eyeliner
Cara menerapkan eyeliner yang tepat, gunakan trik eyeshadow yang cerah ke sudut bagian dalam mata anda untuk membuat tampilan mata lebih lebar dan eyeliner berwarna gelap cock diterapkan untuk membuat mata anda terlihat lebih kecil.

Untuk menerapkan eyeliner, menaikkan alis anda sebagai sejauh yang anda bisa, untuk membuat pekerjaan lebih mudah dan menstabilkan tangan anda dengan menempatkan siku di atas meja untuk menghindari kesalahan, kemudian buat garis garis bulu mata bagian atas dengan eyeliner anda.

Dan langkah terakhir adalah mengatur eyeliner anda dengan bubuk eyeshadow yang warnanya sama dengan eyeliner yang anda gunakan. Terapkan eyeshadow yang tepat di atas eyeliner karena hal ini akan menambah intensitas dan membuat make up anda lebih tahan lama diwajah anda.

11 Cara Menerapkan Make Up yang Tepat | Tim Redaksi | 4.5