5 Tips Aman Saat Kencan Online

Teknologi memiliki dampak besar dalam segala aspek kehidupan kita. Dampak yang ditimbulkan bagaikan dua sisi mata pisau dimana peran teknologi tersebut dapat merugikan dan pada sisi lain dapat dimanfaatkan dalam hal positif tergantung bagaimana cara dan tujuan kita saat memanfaatkan sarana teknologi tersebut.

Peran teknologi dalam hubungan pribadi kita bisa memanfatkan teknologi untuk kencan atau bercinta secara online, sekarang ini beberapa situs yang telah menyediakan platform besar kencan secara online ini dalam bentuk situs kencan online. Kencan online ini ditujukan pada orang-orang yang tertarik untuk terlibat dalam hubungan asmara lewat internet. Kencan di internet sebenarnya dipenuhi dengan banyak potensi kerugian ataupun manfaatnya, dan untuk mencegah sisi negatif kemungkinan yang bisa ditimbulkan saat berkencan secara online ada beberapa tips untuk meminimalisir potensi kerugian yang di timbulkan.

5 Tips Aman Saat Kencan Online

Loading...
READ:  Cara Cerdas Membangkitkan Gairah pada Pasangan

1. Menetapkan tujuan anda
Ketika anda berniat untuk bercinta di internet, Anda harus menetapkan tujuan yang positif. Anda harus tahu dengan jelas tentang jenis hubungan yang anda berniatkan, Apakah anda di sana untuk hanya menghabiskan waktu untuk bersenang-senang, atau apakah anda mencari beberapa relasi untuk hang out, atau apakah anda tertarik dan ingin masuk ke hubungan jangka panjang. Setelah mengetahui tujuan anda secara jelas, anda harus tetap berpegang pada niat sebelumnya, karena saat kencan online lain anda bisa saja menyakiti diri sendiri atau orang lain yang anda temui secara online.

2. Jangan cepat mengambil kesimpulan
Anda tidak harus buru-buru ke dalam suatu hubungan ketika anda mulai kencan online. Pertama-tama Anda harus mencoba untuk mendapatkan orang yang nyaman untuk diajak berkencan lalu dilanjutkan dengan berkirim email, chatting, percakapan lewat telepon dan kemudian memutuskan untuk bertemu. Anda harus menikmati proses yang menarik tanpa tergesa-gesa dalam memutuskan suatu keputusan. Cobalah untuk memahami orang yang berlawanan dengan anda dan seiring dengan berjalannya waktu untuk lebih mendalami sifat teman kencan anda. Jangan terburu-buru untuk membuat hubungan.

READ:  Penyebab Buang Air Kecil Saat Bersetubuh

3. Kejujuran
Jika anda serius ingin berhubungan asmara melalui internet anda harus mengatakan sesuatu yang jujur sejak dari awal. Jangan mudah tertipu dengan profil seseorang atau gambar yang sifatnya hanya rekayasa.

4. Jangan cepat percaya
Jangan cepat percaya semua yang anda baca atau lihat saat kencan di internet. Anda mungkin telah mengontrol diri dan jujur tetapi ada banyak kemungkinan bahwa anda bisa tertipu dengan apa yang anda lihat dengar, atau membaca sesuatu dari teman kencan anda.

5. Kendalikan emosi anda
Chat room adalah dunia maya dan anda tidak perlu melihat ke mata orang yang anda ajak bicara, cukup memperhatikan ketika jari-jari teman kencan anda saat memulai mengetik dengan bergerak dengan cepat atau lambat, biasanya orang yang berfikir dulu kemudian mengetikkan sesuatu itu berarti bahwa dia sedang menggunakan otaknya untuk berfikir. Disinilah kemungkinan ada kata yang diselipkan yang belum tentu sangat jujur dengan sebenarnya.

READ:  6 Sinyal Cinta Sejati Menurut Pakar Cinta

Ketika anda mengetikkan sesuatu, kontrol emosi anda. Jangan asal mengetikkan sesuatu tanpa penalaran yang baik. Pada saat anda sedang berkomunikasi dengan orang asing, jangan mengatakan sesuatu yang sifatnya rahasia pribadi anda.
Kencan online adalah pengalaman yang indah tetapi membutuhkan sedikit kehati-hatian, jangan sampai anda hanya dijebak. Untuk menghindari hal-hal yang bisa merugikan anda tak ada salahnya untuk menerapkan 5 Tips Aman Saat Kencan Online diatas.

Loading...