5 Tips Memilih Pakaian Saat Ingin Liburan

5 Tips Memilih Pakaian Saat Ingin LiburanSebagian dari para wanita yang sering bilang tidak punya pakaian ketika hendak bepergian, salah satunya jika akan berlibur ke sebuah tempat yang dia inginkan.

Nah, jika Anda ingin merasakan liburan yang lebih nyaman dan menyenangkan dan tidak terbebani soal pakaian, berikut ini ada beberapa tips yang kami berikan untuk memilih pakaian yang akan dibawa saat berlibur, diantaranya:

1. Sesuaikan Lokasinya

Jika Anda ingin berlibur, yang paling utama Anda harus mengetahui kondisi lokasi liburan Anda. Misalkan Anda ingin ke  pantai, ke gunung ataupun di perkotaan. Setelah mengetahui lokasinya, baru Anda bisa menyesuaikan pilihan baju yang bisa Anda bawa.

2. Bahan Pakaian

Untuk bahan pakaian yang ingin dibawa harus disesuaikan dengan suhu udara di tempat berlibur Anda. Jika tempatnya di atas gunung, maka pilihlah pakaian yang bahannya tebal sehingga bisa memberikan kehangatan dan membuat tetap nyaman. Sebaliknya, jika Anda berada di daerah yang bersuhu panas maka Anda harus mengambil pakaian yang bisa menyerap keringat dan tidak panas.

3. Jumlah Pakaian

Sebaiknya disaat anda bepergian, tak usah membawa pakaian yang banyak karena besar kemungkinan Anda bisa mencucinya di lokasi tempat anda berlibur untuk memakainya kembali.

4. Menata Pakaian

Jika Anda sudah mengetahui tempat dimana Anda hendak untuk berlibur, Anda sudah bisa menentukan harus membawa pakaian dengan menggunakan koper, travel bag, ataukah backpack. Karena hal ini harus disesuaikan dengan perjalanan yang Anda inginkan.

Bila pakaian yang ada di koper, Anda bisa menyimpannya dalam plastik sehingga lebih ringkas dan divacuum sampai tipis. Sedangkan untuk pakaian di backpack atau travel back, pakaian Anda bisa digulung dan diletakkan dibagian yang paling berat di atas, sehingga tidak menjadi beban bagi Anda.

5. Harus Bawa Sandal atau Sepatu?

Dilihat lagi dari jenis perjalanan dan lokasi yang Anda ingin kunjungi. Sebaiknya Anda harus tetap membawa sandal dan sepatu karena disaat Anda membutuhkannya Anda tinggal menukar dan mengenakannya.

Selain itu Anda juga seharusnya membawa sebuah tas lain untuk Anda gunakan dalam membawa barang-barang kecil seperti dompet, kacamata, beberapa alat makeup dan juga gadget Anda.

***

Selamat bepergian dan semoga liburan Anda kali ini menyenangkan.