Loading...

10 Cara Alami untuk Memutihkan Kulit

Cara 10 Cara Alami untuk Memutihkan Kulitalami memutihkan kulit merupakan solusi yang tepat untuk kita coba dirumah jika produk kosmetika pemutih yang telah digunakan belum bisa memutihkan kulit kita.

Memang,  tidak semua kosmetika berbasis kimia cocok untuk kulit meskipun kosmetika yang kita gunakan tersebut harganya sangat mahal, sehingga satu-satunya cara untuk membuat kulit kita lebih putih yaitu dengan menggunakan bahan pemutih alami.

Jika ingin menggunakan bahan alami sebagai pemutih kulit, coba gunakan beberapa bahan alami seperti lemon, kunyit, yogurt, tomat, almond, susu dan beberapa bahan alami yang bersifat pemutih kulit lainnya

Loading...

Dan berikut adalah 10 Cara Alami untuk Memutihkan Kulit yang bisa anda coba dirumah:

1. Kering jeruk dan susu kerbau (dadih)
Cara meramunya cukup dengan mengeringkan terlebih dahulu kulit jeruk lalu dihaluskan. Tambahkan dadih secukupnya lalu aduk hingga merata dan membentuk pasta.
Oleskan pasta pada wajah selama 20 menit dan biarkan hingga mongering dengan sendirinya sebelum dibilas dengan air dingin. Ramuan ini sangat baik untuk untuk menghilangkan bintik-bintik hitam dan bekas jerawat dari kulit wajah.

2. Minyak Kelapa
Minyak kelapa sering digunakan untuk meringankan tanda dan bekas luka pada wajah dan bagian tubuh lainnya . Oleh karena itu jika kita menginginkan kulit wajah yang benar-benar bersih dari noda hitam atau bekas , cukup menerapkan minyak kelapa tersebut pada bagian kulit yang terkena dampak secara rutin setiap hari.

3. Masker kunyit
Kunyit dikenal sebagai bahan anti inflamasi dan antibacterial yang cukup baik. Tapi selain sebagai anti peradangan, kunyit juga sering digunakan dalam membuat kulit lebih putih dan cerah.
Caranya, campur 2 sdt tepung gram , sejumput bubuk kunyit dan 1 sdt jus lemon atau yogurt dan aduk hingga rata . Sekarang , oleskan masker ini selama 20-25 menit sebelum dibilas dengan air.

4. Susu, madu dan jus lemon
Dalam membuat paket untuk memutihkan kulit, Ambil satu sendok susu, madu dan jus lemon dengan komposisi yang sama dan aduk hingga rata agar terbentuk pasta yang halus. Sekarang , oleskan pasta tersebut pada wajah dan leher selama 20-30 menit dan kemudian cuci dengan air biasa. Ulangi ritual ini 2-3 kali seminggu agar kulit terbebas dari noda hitam dan membuat kulit lebih lembut serta semakin putih alami.

5. Masker tomat
Masker tomat sudah sering dibuktikan kemampuannya dalam mencerahkan kulit secara alami. Tapi jika ingin mendapatkan hasil yang lebih, campurkan masing-nasing satu sdt oatmeal, jus tomat dan yoghurt untuk membuat pasta masker. Oleskan pada wajah dan leher selama 20-30 menit dan bilas dengan air biasa.

Jus tomat dikenal sebagai zat yang baik dan mencerahkan kulit secara alami sementara Oatmeal membantu dalam pengelupasan kulit sehingga membuat kulit lebih lembut . Yogurt berfungsi menghilangkan noda hitam atau flek karena memiliki sifat pemutih yang baik. Anda juga dapat menggosok masker anda saat membilasnya untuk menghilangkan kulit mati sehingga kulit nampak lebih segar dan awet muda.

6. Masker mentimun dan jeruk
Seperti kita ketahui bahwa lemon ataupun jeruk memiliki zat pemutih dan mampu mencerahkan kulit wajah, apapun jenis kulit anda sementara mentimun juga akan memberikan efek penyejuk pada kulit sehingga masker mentimun ini juga sangat baik digunakan disaat cuaca sangat panas.

Jadi untuk mendapatkan warna kulit yang cerah dan tetap lembab anda bisa meramu kedua bahan diatas dengan cara mencampur kedua bahan dalam bentuk jus dengan komposisi yang sama. Terapkan ramuan tersebut pada wajah selama 15-20 menit dan biarkan kering sebelum dibilas dengan air biasa.

7. Madu dan Almond
Madu dan almond merupakan bahan yang mampu bekerja secara efektif dalam hal memutihkan kulit, melembabkan kulit serta membuat kulit lebih bersih tanpa noda bekas luka jerawat atau spot kulit lainnya.

Campurkan 1 sdt madu, 1 sdt susu bubuk , ½ sdt bubuk almond atau minyak dan 1 sdt madu untuk membuat pasta sebagai masker kulit wajah anda. Biarkan masker bekerja selama 15-20 menit sebelum dibilas dengan air biasa.

8. Masker tepung gram dan tomat
Tepung gram sudah sering digunakan unuk mengatasi kulit gelap karena paparan sinar matahari. Nah untuk memutihkan kulit anda, coba buat masker dengan cara mengaduk 2 sdt tepung gram dengan 2-3 sendok teh jus tomat hingga merata lalu gunakan bahan tersebut sebagai masker wajah anda.

9. Masker lemon dan madu
Masker dari lemon dan madu ini sangat efektif untuk melembutkan dan memutihkan kulit wajah kita. campur satu sendok teh jus lemon dan satu sendok teh madu lalu aduk hingga merata. Sekarang , oleskan masker ini pada wajah anda selama 15-20 menit dan biarkan kering.

10. Masker tomat dan ketumbar
Masker tomat dan daun ketumbar merupakan paket pemutih kulit yang paling sempurna. Masker ini juga bisa digunakan pada wajah dengan jenis kulit kering ataupun berminyak.
Caranya, campur dua sendok teh jus tomat dengan dua sdt jus daun ketumbar lalu tambahkan beberapa tetes jus lemon. Oleskan masker halus ini selama 20-30 menit dan bilas dengan air biasa.

Sebenarnya masih sangat banyak jenis masker pemutih kulit yang alami untuk memutihkan kulit kita, tapi 10 macam masker diatas sangat mudah dibuat dirumah dan telah teruji kemampuannya dalam hal membuat kulit semakain putih alami, menghilangkan garis-garis halus kulit , memudarkan bintik-bintik gelap, mengatasi keriput , mencegah pertumbuhan jerawat dan mencerahkan kulit yang kusam.

10 Cara Alami untuk Memutihkan Kulit | Tim Redaksi | 4.5