Loading...

Cara Mengatasi Bekas Jerawat Dengan Minyak Zaitun

Cara Mengatasi Bekas Jerawat Dengan Minyak ZaitunPara wanita manapun akan berfikiran yang sama untuk menghindari timbulnya jerawat dikulit. Jerawat merupakan masalah kulit yang paling menakutkan dan menjengkelkan. Rasanya seperti sedang mendapatkan mimpi buruk ketika membuka mata di pagi hari dan malah menemukan jerawat sedang muncul.

Sama halnya dengan mencegah jerawat jauh lebih mudah dibandingkan dengan menghilangkan bekas jerawat. Bekas jerawat tidak mudah hilang hanya dengan memakai foundation, bb cream, atau cc cream saja. Jika saja tidak diberikan perawatan, maka ia akan tetap muncul dan tak bisa hilang. Hasilnya, bekas jerawat ini akan saja mengganggu penampilan Anda.

Salah satu cara mengatasi bekas jerawat yaitu dengan cara tidak memencetnya disaat jerawat sedang meradang parah. Cara yang Anda bisa gunakan adalah memberi obat jerawat dan membuatnya kering secara alami.

Loading...

Ketika jerawat sedang tumbuh dikulit, berikan obat yang dapat mengatasi bakteri jerawat yang semakin parah. Contohnya dengan memakai krim khusus atau tea tree oil yang fungsinya dapat membunuh bakteri jerawat. Rawat kulit dengan menggunakan masker setiap seminggu sekali sehingga kotoran tidak akan tinggal di pori-pori dan mengakibatkan timbulnya jerawat baru.

Jadi untuk mencegah bekas jerawat, inilah yang harus Anda lakukan, seperti dilansir Boldsky.com:
1. Massage
Untuk mencegah bekas luka pada jerawat yaitu dengan cara memakai memassage wajah dengan memakai minyak zaitun. Dengan cara ini mampu melunakkan jaringan parut yang sudah lama berada pada kulit.

Sebaiknya diberikan pijatan yang lembut dan tekanan-tekanan dengan gerakan yang melingkar agar memberi kesempurnaan pada pijatan di daerah bekas jerawat. Kegunaan dari minyak ini adalah bahwa ia tidak akan terjebak pada pori-pori dan tidak menimbulkan masalah jerawat.

2. Menguapi Wajah
Pada saat selesai melakukan memassage wajah, Anda harus melanjutkan dengan menguapi wajah. Dalam tahap ini bisa Anda gunakan dengan mengisi sebuah mangkuk dengan air panas dan juga beberapa tetes minyak lavender atau tea tree oil.

Anda harus uapi wajah sekitar 10 menit sehingga dapat menyebabkan keluarnya keringat dari wajah Anda. Setelah selesai menguapkan wajah, langkah selanjutnya adalah keringkan dengan handuk dan lanjutkan dengan cara pemijatan yang membantu luka melonggar.

3. Proses Eksfoliasi
Kemudian jaringan parut sudah lunak, bantu scrub wajah Anda dengan memakai minyak zaitun yang sudah dicampurkan dengan baking soda. Anda harus menggosok sepanjang garis wajah dengan gerakan yang melingkar selama beberapa menit saja. Setelah itu, kemudian segera bilas dan jangan biarkan terlalu lama.

4. Perawatan Rutin
Cara yang keempat ini adalah menghapus bekas jerawat dengan cara mancampurkan minyak zaitun dan tea tree oil, lalu berikaan hanya di bagian bekas jerawat saja. Biarkan hingga keesokan harinya.

Dengan cara melakukan perawatan secara rutin, bekas jerawat yang ada pada kulit Anda serta noda hitam di wajah akan segera bersih dan hasilnya kulit jadi putih merata.

Cara Mengatasi Bekas Jerawat Dengan Minyak Zaitun | Arwis Sudding | 4.5