Loading...

7 Tandanya Jika Anda Sedang Hamil

Mungkin anda saat ini sedang bingung mengenai kondisi tubuh anda yang sering mual dipagi hari, apakah saya sedang hamil ataukah ini hanya rasa mual biasa.
Terkadang pula pada wanita yang mengalami masalah siklus haid sering bingung sendiri untuk memastikan hamil tidaknya mereka.

Memang, sangat banyak wanita yang baru mengetahui bahwa mereka hamil setelah beberapa bulan usia kehamilan dan hal ini membuat mereka panik jika tidak ada perncanaan untuk hami sebelumnya. Dan dalam kondisi panic ini, tidak sedikit yang menempuh cara-cara yang tidak benar dengan maksud menggugurkan janin dalam kandungan mereka.

Padahal tanda-tanda kehamilan sebenarnya sangat jelas jika saja kita mengerti bahas tubuh kita sendiri. Dan bagi anda yang ingin mengetahui tanda atau gejala kehamilan berikut ini adalah tandanya.

Loading...

7 Tandanya Jika Anda Sedang Hamil

1. Tidak ada periode menstruasi
Tidak ada periode menstruasi atau tidak datang bulan merupakan salah satu gejala menstruasi meskipun keterlambatan haid biasa terjadi pada wanita.

2. Kelelahan dan sering mengantuk
Bagi banyak wanita, kelelahan adalah gejala pertama kehamilan. Nah jika anda tiba-tiba merasa sangat lelah ataupun mengantuk disiang hari pada hal kondisi ini tidak biasa anda rasakan sebelumnya, besar kemungkinannya anda sedang hamil.

3. Perubahan pada payudara
Seiring dengan kelelahan , perubahan payudara mungkin menjadi tanda awal kehamilan anda. Perubahan payudara seperti terasa lebih lembut, peka terhadap sentuhan, perubahan ukuran dan warna areola berubah menjadi lebih gelap.

4. Mual dan muntah
Jika anda mual dan muntah dipagi hari (morning sickness) merupakan gejala bahwa anda sedang hamil muda.
Tapi mual dan muntah ini tidak selamanya hadir saat wanita sedang hamil, karena ada wanita tidak mengalami hal ini saat hamil apalagi jika umur kehamilan masih satu bulan. Dan umumnya wanita akan mengalami mual pada pagi hari dan morning sickness baru meningkat pada trimester kedua.

5. Sering buang air kecil
Gejala hamil lainnya adalah sering buang air kecil. hal ini terjadi karena peningkatkan volume darah dan ginjal anda.

6. Perut terasa penuh
Percaya atau tidak bagi banyak perempuan gejala kehamilan meniru gejala PMS . Jika Anda mengalami gejala PMS , tidak menutup kemungkinan bahwa anda sedang hamil. Beberapa wanita juga akan mengalami diare atau sembelit pada saat hamil.

7. Perubahan suasana hati
Perubahan hormon dikombinasikan dengan kelelahan dapat menyebabkan perubahan suasana hati dan lekas marah. Nah, jika anda menemukan diri anda sangat pemarah atau mudah tersinggung, ini tandanya anda sedang hamil jika didukung dengan beberapa gejala lainnya diatas.

Tanda-tanda umum lainnya kehamilan mencakup peningkatan cairan vagina , keengganan terhadap makanan atau aroma tertentu ataupun peningkatan berat badan dan sembelit.

Gejala lain yang bisa mengindikasikan anda sedang hamil seperti pendarahan implantasi Dimana diperkirakan dua puluh persen wanita akan mengalami perdarahan ketika telur yang dibuahi mengimplan ke dalam rahim. Pendarahan implantasi biasanya ringan dalam warna dan jumlah serta umumnya terjadi pada waktu enam sampai sepuluh hari setelah ovulasi terakhir.

Nah semoga 7 Tandanya Jika Anda Sedang Hamil diatas bisa menjadi petunjuk yang akurat untuk memastikan hamil tidaknya anda saat ini.

7 Tandanya Jika Anda Sedang Hamil | Tim Redaksi | 4.5