Loading...

Hindari Kanker Usus Dengan Mengkonsumsi Gandum

Hindari Kanker Usus Dengan Mengkonsumsi GandumBagi Anda yang berkeinginan untuk melakukan program berdiet, Anda harus mengkonsumsi gandum dibandingkan dengan padi. Bukan hanya untuk wanita diet saja, melainkan gandum juga ini sangat bermanfaat bagi yang menderita penyakit diabetes. Banyak cara dalam mengkonsumsi gandum diantaranya gandum bisa dibuat dalam bentuk bubur maupun biskuit yang banyak dijual di mini market. Lalu apa sebenarnya manfaat dari gandum tersebut bagi kesehatan tubuh Anda?

Mungkin beberapa dari kalian sudah mengetahui manfaat dari gandum tersebut. Tapi, sebagian juga orang masih belum mengetahui manfaat gandum bagi kesehatan. Salah satu manfaat dari gandum adalah dapat menurunkan terkenanya penyakit pada kanker usus. Untuk lebih mengetahui lebih mendalam dari manfaat gandum bagi usus Anda, di sini kami telah merangkum secara mendalam.

Pada tahun 60-an, British Medical Journal telah melakukan penelitian yang merangkum sekitar 25 dari hasil penelitian telah mengatakan bahwa gandum sangat berfungsi untuk membantu dalam menghindari terjadinya kanker pada usus. Sedangkan penelitian yang terbaru mengatakan bahwa tiga porsi gandum atau 90 gram ditambahkan ke makanan sehari-hari Anda, akan mampu menurunkan sekitar 20 persen resiko timbulnya kanker usus. Selain itu, dr. Dagfinn Aune yang merupakan dokter ahli dari Imperial Collage London mengatakan bahwa pada gandum terdapat kandungan magnesium dan folat telah di percaya untuk mencegah terjadinya kanker usus.

Loading...

Disamping itu, masih ada penelitian lain yang tidak mendapatkan hasil yang pasti menyatakan kalau kacang-kacangan dapat menrunkan terkenanya kanker. Dari penelitian tersebut dapat dipastikan bahwa Anda yang sudah banyak mengkonsumsi kacang-kacangan dengan alasan untuk mencegah kanker, itupun belum pasti tidak terkena kanker.

Orang yang mengalami gangguan yang diakibatkan oleh kanker usus biasanya yang sering dia alami adalah keluarnya berupa darah dari dubur atau pada tinja, merasa badan Anda terasa lemas, berat badan turun, dan konstipasi atau diare. Selain itu, biasanya juga Anda akan merasa tidak nyaman pada bagian perut seperti kram, gas, dan nyeri.

Salah satu cara terbaik untuk menghindari adanya penyakit kanker usus adalah dengan cara menjaga makanan yang masuk dalam tubuh Anda. Caranya yaitu dengan memasukkan gandum kedalam makanan yang anda ingin makan. Selain itu Anda perlu juga menyeimbangkan dengan melakukan olahraga.

Hindari Kanker Usus Dengan Mengkonsumsi Gandum | Arwis Sudding | 4.5