Loading...

7 Cara Tetap Cantik Walau Kurang Tidur

7 Cara Tetap Cantik Walau Kurang TidurKurang tidur dimalam hari atau sering begadang dapat menyebabkan wajah nampak lusuh, kurang gairah bahkan membuat kulit nampak pucat.

Jadi salah satu faktor untuk membuat wajah tetap cerah yaitu mendapatkan kualitas tidur yang baik. Tapi bagaimana jika tuntutan pekerjaan mengharuskan kita terpaksa begadang dan kita juga ingin nampak lebih segar, fresh dan cantik?

Untuk kondisi ini ya terpaksa kita harus manipulasi kulit wajah kita dengan berbagai polesan kosmetika ataupun dengan beberapa perwatan khusus pada wajah kita.

Loading...

7 Cara Tetap Cantik Walau Kurang Tidur

1. Membasuh wajah
Membasuh wajah dengan air biasa dapat membuat wajah kita lebih fresh dan  rasa ngantuk kita akan hilang sehingga tubuh kembali bersemangat lagi.

2. Merapikan rambut
Setelah membasuh wajah kita, selanjutnya untuk menata atau merapikan rambut kita. Dengan rambut yang sudah tertata rapi tentunya bisa mempertahankan kecantikan kita meski kurang tidur karena begadang.

3. Mengurut kelopak mata
Mengurut kulit mata yaitu dengan saling menggosokkan kedua telapak tangan kita hingga lebih hangat lalu menempelkannya pada kelopak mata sambil menekan dan menariknya kearah sudut luar mata.

Hal ini dapat mencegah urat-urat halus mata nampak memerah dan juga dapat menghilangkan mata lelah atau pembengkakan kelopak mata karena kurang tidur.

4. Kantung teh
Selain dengan mengurut kelopak mata, untuk meredakan mata bengkak kita bisa memanfaatkan bekas kantung teh celup dengan cara mengopreskan pada bagian kelopak mata kita.

JIka kulit wajah nampak pucat, coba cerahkan kulit wajah dengan bekas kantung teh tersebut atau dengan mengoleskan ampas teh pada wajah kita.

5. Gunakan pelembab wajah
Kurangnya waktu untuk tidur malam sangat mempengaruhi kelembaban kulit wajah kita, apalagi bagi mereka yang berjenis kulit kering atau jenis kulit kombinasi.

Sering begadang membuat kulit sangat rentan dengan kulit kering. Nah untuk mencegah hal ini, cobalah gunakan pelembab alami yang sesuai dengan jenis kulit kita.

6. Gunakan masker susu
Cara tetap cantik meski kurang tidur lainnya yaitu dengan menggunakan masker susu. Kompres wajah kita dengan menggunakan susu yang dingin. Perawatan dengan masker susu ini bertujuan untuk membuat kulit tetap cerah, lembab dan membuat kulit semakin halus.

7. Polesan make up yang tepat
Sering begadang atau kurang tidur biasanya menyebabkan tiimbulnya lingkaran gelap dibawah mata. Nah untuk memanipulasi hal ini, kita bisa samarkan dengan bedak yang kita gunakan.

Agar nampak lebih segar lagi, gunakan blus on atau lipstick yang sedikit cerah. Jangan lupa serasikan pakaian dengan warna make up yang kita gunakan.

Sering begadang memang tak baik bagi kesehatan namun karena tuntutan pekerjaan atau tugas yang harus diselesaikan saat itu memaksa kita harus mengurangi waktu tidur kita. Akibatnya tubuh nampak kurang fresh dan segar ke esokan harinya.

Tapi mengenai masalah penampilan coba terapkan cara tetap cantik walau kurang tidur diatas agar penampilan kita tidak berantakan saat masuk kantoran.

7 Cara Tetap Cantik Walau Kurang Tidur | Tim Redaksi | 4.5