Loading...

Tips Menurunkan Berat Badan Tanpa Rasa Lapar

3 Cara turunkan berat badan tanpa kelaparanBerbagai macam cara yang dilakukan orang supaya bisa diet, sampai mereka harus membatasi pola makanan yang harus dikonsumsi. Bahkan, diantara mereka harus merasakan kelaparan dan berpuasa untuk bisa menurunkan berat badan. Namun, siapa bilang Anda tidak bisa berdiet tanpa merasa lapar?

Dengan cara menurunkan berat badan Anda tanpa merasa lapar mungkin akan cukup menantang, tapi ini sangat bisa dilakukan dan membawakan hasil. Yang perlu dilakukan adalah mengganti jenis kalori yang dikonsumsi tanpa mengurangi jumlah kalorinya.

Ada tiga cara untuk menurunkan berat badan tanpa membuat Anda kelaparan ini adalah:
1. Mengatur Jumlah Kalori yang Dikonsumsi
Dengan dilakukan cara pembatasan jumlah kalori yang dikonsumsi akan mempermudah proses penurunan berat badan. Sebelumnya terlebih dahulu Anda harus ketahui berapa jumlah kalori yang harus Anda konsumsi sehari-hari. Disamping itu, alat penghitung BMR yang bisa dilihat dari usia, tinggi badan, dan berat badan. Hasilnya akan memperlihatkan berapa banyak kalori yang Anda butuhkan sehari-hari.

Loading...

Setelah hasilnya diketahui, Anda harus membatasi kalori yang dikonsumsi. Contohnya Anda menggunakan 2.400 kalori sehari, maka Anda harus mengkurangi jumlahnya dan mengkonsumsi sekitar 2.100 kalori sehari. Anda tidak boleh mengurangi kalori sampai terlalu banyak supaya tidak mempengaruhi kesehatan Anda.

2. Mengubah Makronutrisi
Setelah diketahui jumlah kalori untuk Anda, selanjutnya yang harus dilakukan adalah mengubah jenis makronutrisi yang dikonsumsi. Setidaknya terlebih dahulu ubah kalori yang berasal dari karbohidrat dan yang berasal dari protein jika Anda ingin menurunkan berat badan. Disarankan jangan mengkonsumsi kurang dari 200 kalori yang asalnya dari karbohidrat karena hal ini dapat menyebabkan efek yang tidak sehat bagi tubuh Anda.

Ketika protein meningkat, akan menyebabkan penambahan otot pada tubuh dan semakin banyak membakar lemak. Untuk itu, Anda memilih zat lemak yang sehat misalnya zat lemak yang berasal dari minyak zaitun dan zat lainnya. Memilih daging yang memiliki kualitas dan tidak terlalu banyak mengandung lemak jenuh.

3. Olahraga Tiga Kali Seminggu
Hal ketiga yang harus dilakukan adalah dengan cara berolahraga. Jangan malas melakukan olahraga dan lakukan olahraga seharusnya tiga kali seminggu. Anda bisa saja mengikuti gym atau melakukan latihan secara sendirian. Dengan cara berolahraga akan menimbulkan perubahan pada hormon dan membuat Anda membakar lemak lebih cepat.

Anda juga bisa melakukan olahraga berat seperti berlari dengan waktu 10 detik selama tujuh kali dengan jeda satu menit. Lakukan itu secara rutin seminggu sekali. Dalam kesempatan lain, coba berjalan-jalan selama 30 – 40 menit sehari.

Itulah tiga cara yang bisa Anda lakukan untuk menurunkan berat badan tanpa harus membatasi pola makanan dan merasa kelaparan. Sekian informasi tentang cara menurunkan berat badan semoga bermanfaat.

Tips Menurunkan Berat Badan Tanpa Rasa Lapar | Arwis Sudding | 4.5