Loading...

Atasi Demam Kehamilan Dengan Diet yang Tepat

Atasi Demam Kehamilan Dengan Diet yang TepatDemam kehamilan merupakan gangguan medis yang biasa terjadi pada saat menjalani kehamilan. Faktor penyebabnya selain karena pengaruh hormon, virus dan bakteri juga bisa terjadi karena ketidak seimbangan nutrisi sehingga lemahnya sistem imun tubuh.

Meskipun demam kehamilan sering dianggap bukan masalah yang sangat serius, tapiĀ  demam ini tentu sangat mengganggu kenyamanan saat hamil sementara untuk mengkonsumsi obat penurun demam tentu saja bisa mempengaruhi janin dalam kandungan. Oleh karena itu, jika ingin mengkonsumsi obat sebaiknya atas petunjuk dokter anda.

Jadi salah satunya cara yang aman dan terbaik untuk mengatasi demam kehamilan yaitu dengan meningkatkan sistem imun untuk mempercepat kesembuhan yaitu dengan diet.

Loading...

Diet jika demam saat hamil
Hal pertama yang harus dilakukan ketika demam terjadi adalah diet. Diet yang dimaksud disini adalah mengurangi asupan gandum, karbohidrat kompleks dan juga menghentikan makanan non vegetarian.
Konsumsi air hangat sesering mungkin karena hal ini sangat penting untuk tetap terhidrasi. Mengkonsumsi sayuran berkecambah juga merupakan pilihan yang sehat dan penuh gizi.
Mengkonsumsi the hijau juga merupakan saran yang baik sebagai peningkat daya tahan tubuh ibu hamil sekaligus pemenuhan antioksidant tubuh.

Mengkonsumsi air jahe, kemangi dan lada hitam yang telah direbus juga merupakan obat untuk mengatasi masalah demam kehamilan yang sudah digunakan sejak dari dulu. Mengkonsumsi apel selama demam dan selama kehamilan juga sangat baik untuk anda coba.

Mengobati demam saat hamil
Salah satu cara kuno tapi masih digunakan hingga saat ini yaitu dengan merendam kaki dalam air hangat yang telah ditaburi garam dapur saat demam juga sangat baik untuk dicoba dirumah.

Mengompres pada dahi ibu hamil yang mengalami demam merupakan cara efektif untuk menurunkan suhu badan yang cukup tinggi. Jangan mandi setidaknya pada hari pertama saat mengalami demam.

Atasi Demam Kehamilan Dengan Diet yang Tepat | Tim Redaksi | 4.5