5 Manfaat Susu Untuk Kecantikan Kulit

Manfaat susu selain untuk kesehatan dan kebugaran tubuh, manfaat lainnya pada kecantikan kulit kita ternyata begitu banyak. Meskipun manfaatnya sangat banyak namun tidak sedikit orang yang tahu manfaat susu untuk kecantikan kulit mereka.

Nutrisi yang terkandung dalam segelas susu yang seperti protein mineral, kalsium, energi, lemak, karbohidrat, fosfor, seng, asam amino, asam pantotenat, dan vitamin seperti vitamin A, B, C, D, E, K , B1 dan B12. Semua nutrisi tersebut sangat dibutuhkan tubuh agar kita dapat hidup sehat. Produk susu ini sangat mudah didapatkan dengan merek yang beragam baik dalam bentuk cair maupun bubuk.
Papaun meerek dan bentuk susu ini, pada umumnya memiliki khasiat yang hampir sama yaitu menyehatkan dan menegarkan tubuh kita.

READ:  Manfaat Lidah Buaya dalam Mengatasi Jerawat yang Parah

5 Manfaat Susu Untuk Kecantikan Kulit

Loading...

1. Sebagai Pembersih
Kandungan vitamin D dalam susu berguna sebagai pembersih wajah. Susu membantu mengangkat sel kulit mati dan melembutkan kulit. Untuk kulit berminyak, oleskan ke wajah Anda menggunakan handuk yang telah direndam dalam susu skim (susu skim mengandung sedikit lemak sehingga tidak membuat kulit lebih berminyak). Untuk kulit kering, gunakan susu full cream atau susu segar. Oleskan pada wajah Anda dan biarkan selama beberapa menit untuk diserap nutrisi susu pada wajah, lalu bilas bersih dengan air.

2. Mengurangi Kantung dan Lingkaran Gelap Dibawah Mata
Untuk mengurangi kantung dan lingkaran gelap dibawah mata, anda bisa memanfaatkan susu cair dengan cara mengompress bagian yang mengalami kantung mata. Tunggu selama 20 menit sebelum anda bilas.

READ:  6 Cara Mudah Menghilangkan Flek Hitam Diwajah

3. Sebagai Masker Wajah
Untuk mendapatkan kulit mulus melalui masker wajah cukup dengan menggunakan masker dari minyak almond ¼ sdt yang dicampur dengan susu 1 sdm, aduk hingga rata lalu usapkan campuran tersebut pada wajah dengan pijatan yang lembut, kemudian diamkan selama beberapa menit sampai masker mengering. Kemudian bersihkan menggunakan handuk basah yang dihangatkan dengan air panas.

4. Merawat Kulit Kering
Untuk mengatasi masalah kulit kering, cobalah tuangkan setengah cangkir susu bubuk pada bak air mandi anda untuk dijadiakan bahan rendaman tubuh selama 30 menit, setelah melakukan perendaman biarkan tubuh anda mengering dengan sendirinya setelah itu baru boleh anda mandi seperti biasanya.

READ:  8 Kiat Perawatan Kulit untuk Wanita

5. Kulit Terbakar Efek Sinar Matahari
Terlalu lama di bawah sinar matahari akan menyebabkan kulit nampak hitam, kering dan bersisik. Untuk mengatasi kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari, anda bisa menyekanya dengan kain halus yang telah direndam dengan segelas air susu dan biarkan selama beberapa menit agar kandungan protein dalam susu membentuk lapisan pelindung yang akan menjaga dan mengembaikan kelembapan kulit kembali.

Selain masker kecantikan yang dijuan dipasaran, kita dapat membuat masker dari susu yang khasiatnya tidak kalah dari masker yang dijual. Semoga 5 Manfaat Susu Untuk Kecantikan Kulit diatas dapat bermanfaat untuk kulit anda.

Loading...