5 Jenis Minuman untuk Mencegah Penuaan Dini

5 Jenis Minuman untuk Mencegah Penuaan DiniPenuaan adalah hal yang wajar dan sangat alami terjadi seiring dengan pertambahan usia namun jika penuaan itu sendiri terjadi secara dini  atau terjadinya penuaan yang lebih cepat dari seharusnya,  tentunya hal ini menjadi masalah yang cukup berarti utamanya pada wanita yang cenderung berusaha untuk tetap awet muda dan terlihat cantik selamanya.

Selain dari pilihan makanan yang tepat, ada beberapa jenis minuman yang bisa menghambat penuaan dan dapat mencegah terjadinya penuaan dini.

1. Minum air yang cukup
Memenuhi asupan air dalam setiap harinya bisa membantu dalam mememrangi penuaan dini. Mnfaat air untuk kesehatan tubuh memiliki peranan yang cukup penting dimana air dapat menstabilkan suhu tubuh tetap normal, sebagai detoksifikasi dalam tubuh, penyedia oksigen sehingga dapat menghambat kerusakan sel-sel dan sendi serta organ tubuh kita lainnya.

Loading...
READ:  5 Tips Anti Kerutan Kulit Khusus Pria

Selain itu, mengkonsumsi air dalam jumlah yang cukup turut membantu dalam memberikan kecerahan kulit, mencegah kulit keriput, mencegah terjadinya kulit kering, membuat tubuh nampak tetap awet muda dan lain sebagainya.

2. Anggur merah
Mengkonsumsi minuman dari anggur merah dengan dosis yang tepat dapat mencegah hadirnya penuaan dini. Kandungan utama yang terdapat dalam anggur merah ini seperti senyawa resveratol dan kandungan polifenol yang sifatnya antioksidant sehingga mampu menghambat penuaan hadir lebih cepat.

3. Minuman susu
Salah satu minuman paling menyehatkan yang sering direkomendasikan oleh ahli medis adalah minuman susu. Susu sangat bermanfaat bagi manusia karena menyediakan mampu menyediakan kalsium yang sangat dibutuhkan oleh pertumbuhan tulang.

READ:  Gangguan dan Perawatan Kulit karena Faktor Penuaan

Susu juga menyediakan kebutuhan protein yang sangat dibutuhkan oleh otot-otot kita dan dapat menujang kesehatan tubuh secara menyeluruh termasuk dalam melawan penuaan dini.

4. Kopi
Mengkonsumsi kopi secara berlebihan memang tidak menyehatkan tapi dalam kandungan kopi juga diperkaya oleh antioksidant dan dapat meningkatkan fungsi saraf. Hal initentu saja dapat mencegah penyakit parkinson, mengaktifkan kembali fungsi kognitif dan juga dapat meningkatkan metabolisme tubuh.

Selain itu, minum secangkir kopi beberapa saat setelah sarapan tidak hanya membantu dalam menjaga kesehatan jantung tetapi juga dapat mencegah beberapa jenis kanker.

5. Teh hijau
Teh hijau merupakan pilihan yang baik untuk melawan penuaan dini karena teh hijau mengandung senyawa antioksidant tinggi. Antioksidant berupa oligomer proanthocyanidins juga dapat ditemukan dalam secangkir teh hijau dalam jumlah yang cukup dalam melawan penuaan.

READ:  Manfaat Madu untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit

Bahkan teh hijau juga dipercaya mampu menghambat perkembangan kanker payudara serta memberikan perlindungan pada kulit dari kerusakan yang disebabkan oleh efek negatif radikal bebas.

Sebenarnya beberapa minuma diats sudah sering kita konsumsi dalam setiap harinya hanya saja hal itu mungkin tidak dikonsumsi secara rutin dan terkadang justru berlebihan sehingga menghilangkan efek positifnya pada tubuh kita.

Loading...